get app
inews
Aa Read Next : Palopo Solid Amankan Pesta Demokrasi 2024

Setda Palopo Buka Advokasi Kebijakan Pendampingan Pengembangan Lembaga

Senin, 24 Juni 2024 | 14:31 WIB
header img
Advokasi Kebijakan Pendampingan Keluarga Dalam Mewujudkan Kesetaraan Gender Dan Hak Anak, (Foto Kominfo Palopo)

PALOPO,iNewsLutra.id - Asisten Administrasi Umum Setda Kota Palopo, Nuryadin, membuka kegiatan advokasi kebijakan pendampingan pengembangan lembaga penyedia peningkatan kualitas keluarga Kota Palopo tahun 2024, di auditorium rumah jabatan Wali Kota SaokotaE. Senin, (24/06/2024).

Dalam sambutannya, Nuryadin menekankan pentingnya peran keluarga dalam tahapan pembangunan yang berkelanjutan.

"Keluarga merupakan bagian penting dalam pembangunan, oleh karena itu pendampingan, asistensi, dan advokasi terhadap keluarga harus dilakukan secara berkelanjutan dengan pendekatan yang humanis dan mudah dipahami oleh masyarakat," ujar Nuryadin.

Sebagai mitra pemerintah, Nuryadin mengajak para pengelola lembaga penyedia layanan peningkatan kualitas keluarga untuk memahami secara konseptual hal-hal yang perlu menjadi fokus perhatian. Hal ini termasuk isu ketahanan keluarga, kesetaraan gender, perlindungan anak, dan peningkatan partisipasi keluarga dalam masyarakat.

Kepala Bidang Kesetaraan Gender Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Isra, menjelaskan bahwa tujuan kegiatan ini adalah untuk meningkatkan kualitas keluarga dalam aspek hukum dan struktur fisik.

“Kami juga berharap seluruh pemangku kepentingan dari berbagai sektor dapat bersinergi dalam pelaksanaan kebijakan, program, dan kegiatan yang mendukung peningkatan kualitas keluarga,” ucap Isra.

Dengan demikian, kegiatan ini diharapkan dapat memberikan kontribusi positif dalam memperkuat peran keluarga sebagai unit terkecil dalam pembangunan yang berkelanjutan di Kota Palopo.

Editor : Nasruddin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut