Logo Network
Network

Pelatih Chelsea Kirim Pesan Khusus untuk Kalidou Koulibaly

Quadiliba Al-Farabi, Jurnalis
.
Rabu, 20 Juli 2022 | 09:07 WIB
Pelatih Chelsea Kirim Pesan Khusus untuk Kalidou Koulibaly
Kalidou Koulibaly resmi merapat ke Chelsea. (Foto: Chelsea)

Lutra.iNews.id - Pelatih Chelsea, Thomas Tuchel, memberi pesan khusus kepada rekrutan anyarnya, Kalidou Koulibaly

Dia menyambut dengan sukacita pemain barunya itu. Hal ini disampaikan Tuchel kala mendampingi skuad Chelsea berlatih di Orlando pada Senin 18 Juni 2022 jelang melakoni laga uji coba pramusim. 

Para pemain berjuang di tengan panas dan kelembapan yang menyesakkan. Chelsea terbang dari Las Vegas ke pantai timur Amerika Serikat pada Minggu 17 Juni 2022. 

Mereka berangkat usai melakoni pertandingan persahabatan pramusim melawan Club America. Dalam perjalanan ini sendiri, Tuchel tak membawa semua pemainnya. Sebab, tidak semua anggota tim berada di pesawat yang meninggalkan Sin City.

Seperti yang diungkapkan secara eksklusif oleh Football London, keputusan mengejutkan diambil untuk mengirim Billy Gilmour dan Harvey Vale ke Salt Lake City untuk bergabung dengan Development Squad.

Ada juga Tino Anjorin yang tidak melakukan perjalanan ke Orlando saat menyelesaikan peminjaman. Sementara itu, Armando Broja cedera harus terbang kembali ke Inggris pada Minggu malam. Terkait hal ini, Tuchel pun memberi penjelasan.

“Saya tidak suka melakukannya karena semua orang pantas untuk tetap bersama skuad, tetapi kami sudah memiliki skuad yang sangat besar dan kemudian para pemain datang sebagai tambahan,” jelas Tuchel, dikutip laman Football London, Rabu (20/7/2022).

"Beberapa pemain seperti Kova (Mateo Kovacic) sekarang sudah fit kembali berlatih bersama grup jadi kami memangkasnya dan mengirim beberapa pemain muda ke tim kedua yang juga berada di Amerika,” sambungnya.

“Ini keputusan yang sangat sulit karena tidak ada yang pantas pergi. Saya akan senang jika semua orang ada di sini karena Tino, Harvey dan Billy telah berlatih di level yang sangat tinggi dan juga akan menyenangkan melihat mereka di beberapa pertandingan,” jelasnya.

Skuad Chelsea yang ramping memang kedatangan sejumlah wajah baru. Salah satunya ada Kalidou Koulibaly.

Dia melakukan sesi latihan resmi pertamanya sejak tiba di Chelsea dalam kesepakatan senilai sekira 34 juta poundsterling dari Napoli.  Sama seperti yang dia lakukan dengan Raheem Sterling di Los Angeles, Tuchel memberikan salam khusus kepada pemain berusia 31 tahun itu.

"Selamat datang di lapangan secara resmi, Kalidou. Saya sangat senang Anda ada di sini. Semua orang senang Anda ada di sini. Nikmati sesi latihan pertama Anda,” pungkasnya. 

Editor : Nasruddin

Follow Berita iNews Lutra di Google News

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.