get app
inews
Aa Read Next : Program Tiga Kartu Sakti Ibas-Puspa Menjadi Perhatian Positif di Lutim

Eks Guru Sempoa UMC Makassar Kenang Kebaikan IAS

Kamis, 11 Agustus 2022 | 21:43 WIB
header img
Ilham Arief Sirajuddin bertandang rumah Kepala Desa Bonepute, Lutim (Foto : Andi Makkasau)

LUTIM,LutraiNews.id,- Ilham Arief Sirajuddin bertandang ke Kabupaten Luwu Timur tepatnya di rumah Kepala Desa Bonepute, Kecamatan Burau, Rabu malam (10/8/2022).

Hadir dalam kunjungan silaturahmi tersebut para Kepala Dusun serta tokoh masyarakat setempat.

Ditempat itu, IAS sapaan akrab Ilham Arief Sirajuddin bertemu mantan guru Sempoa Universal Mega Centra (UMC) Bawakaraeng Makassar, Novika Firdaus yang kebetulan putri pertama Kades Bonepute.

Bahkan Novika Firdaus, bercerita tentang sepak terjang Ilham Arief Sirajuddin (IAS) saat menjabat Wali Kota Makassar 2004-2014.

Novika yang akrab disapa Noni mengakui kebaikan IAS memang mengalir sampai jauh.

"Saya salah satu saksi hidup.Perhatian dan kebaikan Pak IAS saat jadi Wali Kota Makassar memang menjadi jejak kebaikan," kenang Noni.

Noni berkisah, siswa UMC Makassar mendapat kesempatan mengikuti tiga kali Olimpiade Aritmatika Internasional. Secara berturut-turut ikut lomba di tahun 2008, 2009, dan 2010.

"Lebih banyak ke Kuala Lumpur Malaysia. Siswa yang berlomba sebagian besar adalah anak yang mampu," katanya.

Ia mengatakan kami guru-guru yang akan mendampingi tidak semua mampu.

"Nah, suatu waktu, saat saya mewakili UMC menjemput bantuan dari Wali kota, ujungnya menjadi kegembiraan karena bisa tambah guru pendamping yang berangkat," terang tokoh perempuan Wotu yang kembali ke kampung mengembangkan Komunitas Selaras.

Noni juga menjelaskan, karena hubungan baik IAS dengan UMC ketika itu, owner UMC selanjutnya menyelipkan nama Ilham pada anak laki-lakinya yang lahir 2009 lalu. Anak itu bernama Dionisius Ilham B.

"Saya saja, setelah dengar dari ayah bahwa Pak Ilham mau silaturahmi ke sini, begitu antusias. Kebaikan Pak Ilham, insya Allah akan dibalas Allah SWT," terang Noni.

Sementara itu, Kades Bonepute, Firdaus mengaku bahagia menerima kunjungan IAS yang didampingi mantan wakil Wali Kota Makassar, Syamsu Rijal.

"Terima kasih sudah mau berkunjung Pak IAS dan Deng Ical. Percayalah, kebaikan sekecil apapun, pada akhirnya akan kembali kepada pelakunya," tegas Firdaus.

Untuk diketahui, IAS akan kembali melakukan roadshow politik selama sepekan penuh, mulai Minggu 7 Agustus hingga 13 Agustus mendatang.

IAS menggarap Pinrang, Sidrap dan Enrekang, kemudian Toraja, Torut, Lutim, Luwu, Palopo, dan berakhir di Parepare.

Editor : Nasruddin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut