get app
inews
Aa Read Next : Kota Palopo Meriahkan HUT RI ke-79 dengan Malam Ramah Tamah

Dianggap Gagal Mahasiswa Tuntut Direktur PAM Tirta Mangkaluku Dicopot

Jum'at, 07 Oktober 2022 | 18:11 WIB
header img
Aksi demo di depan gerbang PM Tirta Mangkaluku berakhir ricuh, (Foto : Tangkapan Layar)

PALOPO,iNewsLutra.id - PAM Tirta Mangkaluku demo oleh aliansi Mahasiswa Untuk Rakyat (Amura) karena dinilai buruk dalam memberikan pelayanan terhadap pelanggan. Jumat, (7/10/2022), Siang. 

Aksi unjuk rasa yang berlangsung dalai tiba-tiba ricuh saat oknum security menegur lalu menendang ban bekas yang dibakar pendemo di gerbang PAM Tirta Mangkaluku.

Para mahasiswa mengaku kecewa dengan sikap direksi karena tak kunjung menemui mereka. Agar mendapat respon para mahasiswa kembali melanjutkan orasi di kantor DPRD Palopo.

Dalam orasinya para mahasiswa meminta agar direktur PAM Tirta Mangkaluku dicopot karena dianggap gagal membenahi perusahaan sehingga membuat warga alami krisis air bersih.

Mereka juga menilai pihak direksi menutup mata melihat keluhan warga yang kini sebagian beralih gunakan air galon untuk memenuhi kebutuhan.

"Mencopot direktur PAM Tirta Mangkaluku Palopo beserta dengan jajaran karena seakan menutup mata mengenai kinerja pelayanan terhadap pelanggan PDAM. Yang menjadi permasalahan kita sebagai masyarakat di Kota Palopo ini mengenai tentang mengalirnya air bersih," kata Fahrul, Jenlap Lapangan.

Para mahasiswa mendesak Perumda-TM untuk melakukan transparansi anggaran proyek talud intake yang diduga bermasalah.

"Kami Mendesak perumda- TM transparansi anggaran yang digunakan untuk membangun talud yang ada di daerah Battang, dimana kita ketahui mengalami kerusakan. Mengapa demikian, apa yang terjadi dan kami mendapat informasi bahwa tidak ada papan anggaran dalam pembangunannya," ungkapnya.

Tak hanya itu, massa aksi menuntut Evaluasi direktur keuangan serta mendesak mentransparansikan anggaran belanja pegawai yang ada di PDAM.

"Mendesak kepada direktur keuangan untuk transparan mengenai belanja pegawai PDAM dan kami berharap kepada anggota DPRD Kota Palopo selaku wakil rakyat sekiranya menerima apa yang manjadi aspirasi kami, kemudian untuk mempertemukan kami dengan direktur PDAM Palopo," terangnya.

Editor : Nasruddin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut