get app
inews
Aa Read Next : Dukungan Masyarakat untuk Trisal-Akhmad di Pilkada Palopo 2024 Terus Menguat

Eco Farming Pupuk Organik Ramah Lingkungan, Bripka Kamaruddin Hasil Pertanian Melimpah

Kamis, 17 November 2022 | 11:31 WIB
header img
Pupuk Eco Farming diklaim mampu menggandakan hasil pertanian, (Foto : Bripka Kamaruddin)

PALOPO,iNewsLutra.id - Eco Farming dikenal sebagai prodak pupuk organik yang dapat menciptakan sistem pertanian ramah lingkungan.

Salah satu mitra Eco Farming di Palopo, Paida Alwi dalam pemaparannya di Podcast Smart, mengatakan keunggulan menggunakan Pupuk Eco Farming dapat meringankan biaya produksi petani.

Tak hanya itu, Eco Farming telah terbukti mempercepat masa panen dan meningkatkan unsur hara tanah serta meningkatkan hasil produksi yang meningkat untuk para petani.


Pembuktian penggunaan pupuk organik Eco Farming di wilayah Kecamatan Walenrang, Kab. Luwu, (Foto: Bripka Kamaruddin)
 
Pupuk organik Eco Farming ini sangat cocok untuk segala jenis tanaman buah seperti jenis tanaman sayur mayur, yang keras dan tanaman hias lainnya. 

“Para petani setelah menggunakan pupuk orgadik Eco Farming ini, selanjutnya petani cukup menggunakan pupuk lainnya hanya 25% saja dari kebiasaan pemakaian pupuk," katanya. Kamis (17/11/22).


Hasil pertanian menggunakan pupuk organik Eco Farming, (Foto : Bripka Kamaruddin.

Sementara itu, Ruslan Makatu Muhammad, yang juga merupakan mitra Ecofarming, menambahkan dengan adanya produk pupuk Eco Farming ini bertujuan untuk meningkatkan produktivitas tanaman dengan memperbaiki tekstur tanah pertanian.

Menurutnya pupuk organik Eco Farming mampu memenuhi 13 kandungan unsur hara yang dibutuhkan segala jenis tanaman.

“Dari ketiga belas kandungan tersebut terbagi menjadi tiga unsur hara diantaranya unsur hara makro (N,P,K) , unsur hara sekunder (S,Ca,Mg) dan unsur hara mikro (Ci,mn,Fe,Cu,Zn,B,Mo). Kandungan inilah yang menjadi senjata ampuh bagi para petani untuk memuaskan tanaman-tanamannya, maka tanaman dapat tumbuh normal sehat dan produktif," jelasnya.

Produk Eco Farming sudah terbukti memperbaiki tekstur tanah yang telah rusak, termasuk dalam hal pengendalian hama serta telah diuji secara teknis sehingga telah menyusun komposisi ketiga belas unsur zat  hara diatas agar sesuai dengan takaran yang dibutuhkan," paparnya.

Pada kesempatan itu, Founder Eco farming, Bripka Kamaruddin memberikan alasan untuk menjadikan Eco Farming menjadi solusi dan pilihan yang tepat untuk para petani.

"Pupuk ini berguna untuk semua jenis tanaman seperti padi, sayuran, buah- buahan, kelapa sawit, tebu, tembakau, cengkeh, kopi dan kakao. Kemarin sudah kita buktikan di Kecamatan Walenrang, hasil padi sangat melimpah," jelasnya.

Pupuk ini juga sangat cocok untuk industri karena kemampuannya dalam mereklamasi tanah yang rusak atau tidak layak untuk ditanam lagi sehingga menjadi layak ditanami termasuk pengendalian hama.

Editor : Nasruddin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut