get app
inews
Aa Read Next : BLT di Luwu Utara Disalurkan

Antisipasi Gangguan Kamtibmas Selama Ramadhan, Begini Imbauan Tegas Kapolres Lutra

Jum'at, 31 Maret 2023 | 18:38 WIB
header img
Kapolres Luwu Utara, AKBP Galih Indragiri,( Foto : Humas Polres Lutra).

MASAMBA,iNewsLutra.di - Selama bulan suci ramadhan, Kapolres Luwu Utara menghimbau masyarakat Luwu Utara untuk tidak melakukan aktifitas yang menggangu keamanan dan ketertiban.

Hal ini diungkapkan oleh AKBP Galih Indragiri saat memimpin Anev di Aula Sarja Arya Racana Polres Luwu Utara, Kamis (30/3/2023) kemarin.

"Selama Ramadhan, tidak boleh ada yang melakukan sahur on the road dan konvoi kendaraan," Tegas Kapolres Luwu Utara AKBP Galih Indragiri.

Larangan ini kata Galih Indragiri dikeluarkan lantaran kegiatan tersebut berpotensi menimbulkan terjadinya gesekan antar kelompok yang bertemu atau berpapasan di jalan.

"Kami minta untuk seluruh masyarakat Luwu Utara agar sahur di rumah masing-masing, jangan lakukan aktivitas yang dapat memicu kerumunan seperti konvoi dan sahur on the road," terang AKBP Galih Indragiri.

"Jika ingin melaksanakan aktivitas sosial selama ramadhan, bisa memberitahukan pihak kepolisian untuk mendapatkan pengawalan, intinya kegiatan yang dilakukan tidak boleh menganggu masyarakat," Lanjut Galih Indragiri.

Untuk mengantisipasi terjadinya gangguan Kamtibmas, Galih Indragiri menyebutkan jika pihaknya telah membentuk tim khusus yang akan melakukan patroli selama ramadhan.

"Tim khusus yang dibentuk akan melakukan patroli khususnya di titik-titik rawan terjadi balapan liar dan tawuran," Ucap Galih Indragiri.

Demi keamanan dan ketertiban tetap terjaga, AKBP Galih Indragiri menyebutkan jika peran serta masyarakat sangat dibutuhkan, khususnya memberikan informasi atau melaporkan segala bentuk kegiatan yang dapat mengganggu ketertiban umum.

"Laporkan ke Polsek dan Bhabinkamtibmas jika mendapatkan informasi atau kejadian yang dapat mengganggu ketertiban, atau hubungi layanan pengaduan " Laporki ke Pak Kapolres ta" melalui aplikasi WhatsApp di nomor 0821-7575-2001,"Jelas Galih.

Editor : Nasruddin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut