get app
inews
Aa Read Next : Sekda Palopo Sambut Hangat Ratusan Wisatawan Mancanegara

Rayakan Hari Ibu, TP PKK : Ini Merupakan Momen Pengakuan Atas Peran Perempuan Indonesia

Jum'at, 22 Desember 2023 | 13:40 WIB
header img
Ketua TP PKK dan Pj Wali Kota, (Foto : Hendra).

PALOPO,iNewsLutra.id - Penjabat Wali Kota Palopo, Asrul Sani, bersama Penjabat TP PKK Kota Palopo, Hasnawati Asrul, SE, merayakan Peringatan Hari Ibu ke-95 tahun 2023 di ruang pertemuan ratona kantor Wali Kota Palopo.

Peringatan Hari Ibu juga bertujuan untuk mendorong semua pemangku kepentingan dan masyarakat memberikan perhatian serta pengakuan akan pentingnya eksistensi perempuan dalam sektor pembangunan Indonesia.

Asrul Sani, Penjabat Wali Kota Palopo, menyampaikan ucapan selamat kepada seluruh kaum ibu di Indonesia, dengan esensi bahwa ini bukan hanya mengapresiasi jasa besar ibu, yang tentunya sangat istimewa.

"Lebih mengapresiasi seluruh peran perempuan Indonesia atas peran, dedikasi, serta kontribusinya bagi keluarga, masyarakat, bangsa, dan negara," katanya.

Ia menegaskan peringatan Hari Ibu mengingatkan kita bahwa keadilan, kesejahteraan, dan perdamaian tidak akan tercapai tanpa peran serta perempuan.

"Kepada kaum perempuan di Indonesia, teruslah untuk berkarya, mampu menjadi sosok yang mandiri, kreatif, inovatif, percaya diri, dan meningkatkan kualitas dirinya," ungkapnya.

Sementara Ketua TP PKK Hasnawati Asrul menyampaikan tema yang diangkat pada peringatan Hari Ibu sebagai bentuk pengakuan atas peran perempuan Indonesia, bahwa kemajuan yang dirasakan saat ini tidak terlepas dari kontribusi kaum perempuan yang berdaya.

Kaum ibu harus terus berkarya menjadi sosok yang mandiri, kreatif, inovatif, percaya diri, dan terus meningkatkan kualitas diri, saling mendukung satu sama lain sehingga bersama-sama menjadi kekuatan yang dapat memberi manfaat dan kebaikan.

"Intinya, kunci keberhasilan utama dari kaum ibu dan kaum perempuan terdapat pada diri sendiri dengan memotivasi diri dan berkarya nyata," kata Hasnawati Asrul Jumat, 22 Desember 2023.

Editor : Nasruddin

Follow Berita iNews Lutra di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut