get app
inews
Aa
Read Next : Jamin Keamanan Luwu Utara, AKBP Muhammad Husni Ramli Harap Dukungan Semua Pihak

Raih Penghargaan Dari Ombudsman RI, Ini Komentar Kapolres Luwu Utara

Senin, 26 Februari 2024 | 13:24 WIB
header img
Kapolres Luwu Utara, AKBP Muhammad Husni Ramli (Pinggir kiri) foto bersama Kapolda Sulsel dan Perwakilan Ombudsman (Kemeja Putih). (foto : dok. Humas Polres Lutra)

MAKASSAR, iNewslutra.idPolres Luwu Utara raih predikat 5 besar Penyelenggara Pelayanan Publik Lingkup Polda Selatan Selatan yang masuk dalam zona hijau dengan kategori kualitas tinggi.

Kepala Perwakilan Ombudsman RI Provinsi Sulawesi Selatan, Ismu Iskandar menyerahkan anugerah Predikat Penilaian Kepatuhan melalui Opini Pengawasan Penyelenggaraan Pelayanan Publik Tahun 2023 kepada Kapolres Luwu Utara AKBP Muhammad Husni Ramli.

Kapolda Sulsel Irjen Pol. Andi Rian R Djajadi dan kapolres Jajaran Polda Sulawesi Selatan  meyaksikan penganugerahan tersebut di ballroom Hotel Dalton Makassar, Senin (26/2/2024).

Ismu Iskandar menyebutkan ada peningkatan jumlah Polres dan Polresta yang masuk dalam zona hijau. 

"Untuk tingkat Polda Sulsel ditahun 2021 hanya ada 2 polres, 2022 bertambah menjadi 4 dan di tahun 2023 naik menjadi 6 dari 25 polres dan Polresta," ujar Ismu Iskandar.

Untuk Polres Luwu Utara berada di peringkat keempat setelah Polres Sidrap, Takalar dan Gowa dengan nilai 81,26 yang masuk dalam kualitas tinggi. Polrestabes Makassar berada di urutan kelima dan Sinjai di urutan ke-6.

"Untuk 19 polres lainnya (di Polda Sulsel) saat ini masih berada di zona kuning," lanjut Ismu.

"Harapannya seluruh polres yang saat ini mendapat penghargaan bisa menjadi pilot project atau contoh bagi polres lainnya dalam menghadirkan pelayanan publik yang lebih baik," kata Ismu disela sambutannya.

Dalam arahannya, Kapolda Sulsel Irjen Pol. Andi Rian R Djajadi mengatakan jika  upaya peningkatan kualitas pelayanan publik, penting untuk turut memperhatikan saran dan masukan dari publik, termasuk koreksi dari instansi pengawas layanan publik yakni Ombudsman.

"Kami menyampaikan terimakasih atas terselenggaranya penilaian kepatuhan ini, dan saya apresiasi kepada Polres yang meraih hasil terbaik, semoga menjadi penyemangat untuk terus meningkatkan mutu pelayanan publik, terus berinovasi, dan memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat," kata Kapolda Sulsel. 

Sementara itu, Kapolres Luwu Utara menyampaikan rasa terima kasih atas reward yang diterima dalam rangkaian kegiatan Awal Audit Kinerja Itwasda sulsel tahap I T.A 2024 aspek perencanaan dan pengorganisasian pada satker dan satwil jajaran polda Sulawesi Selatan.

"Ini menjadi motivasi dan wujud perbaikan terhadap pelayanan publik di Polres Luwu Utara," singkat AKBP Muhammad Husni Ramli. (*)

Editor : Nasruddin

Follow Berita iNews Lutra di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut