get app
inews
Aa Read Next : BLT di Luwu Utara Disalurkan

Bupati Luwu Utara Serahkan Rapor Kepatuhan Pelayanan Publik ke Perangkat Daerah

Rabu, 31 Januari 2024 | 01:41 WIB
header img
Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani serahkan rapor ke Kepala UPT PKM Baebunta, (Foto Kominfo Lutra).

MASAMBA,iNewsLutra.id - Setelah menerima predikat kedua dari Ombudsman Republik Indonesia untuk kepatuhan dalam pelayanan publik terbaik di Sulawesi Selatan tahun 2023, Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani, menyerahkan laporan penilaian kepada enam perangkat daerah yang menjadi fokus penilaian. Selasa (30/1/2024). 

Indah menjelaskan laporan yang baru diserahkan tidak hanya berisi angka pencapaian dari setiap perangkat daerah, tetapi juga mencakup catatan-catatan perbaikan yang diberikan oleh tim penilai.

"Dengan ini saya ingin mengucapkan terima kasih kepada teman-teman yang menjadi sampel dan selamat atas pencapaian yang telah diraih. Saya sangat mengapresiasi, terutama bagi yang berhasil meraih nilai 91,30 poin," ucap Indah dalam acara tersebut yang diselenggarakan di Aula La Galigo.

Indah mengingatkan agar semua kekurangan segera diperbaiki, mengingat Kabupaten Luwu Utara masih dianggap kurang inovatif. Menurutnya, pada tahun 2019, Kabupaten Luwu Utara mendapatkan penilaian Kepatuhan Tertinggi Standar Pelayanan Publik dengan nilai 96,73, yang membuatnya masuk dalam 10 besar tertinggi di Indonesia.

"Ini berarti pencapaian kita saat ini belum mencapai yang terbaik. Oleh karena itu, saya meminta kepada teman-teman yang menjadi sampel untuk terus mengedukasi setiap pegawai, karena laporan penilaian sudah mencatatkan catatan perbaikan dan rekomendasi. Kita tidak boleh stagnan, bahkan menurun, melainkan harus terus meningkat," tegas Indah.

Editor : Nasruddin

Follow Berita iNews Lutra di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut