Logo Network
Network

Personil Polres Luwu Utara Jalani Pemeriksaan Psikologi Pinjam Pakai Senpi

Muhammad Ibnu Mattangaran
.
Jum'at, 01 Maret 2024 | 11:29 WIB
Personil Polres Luwu Utara Jalani Pemeriksaan Psikologi Pinjam Pakai Senpi
Personil polres Luwu Utara jalani pemeriksaan psikologi pinjam pakai senpi. (Foto: dok. Humas Polres Lutra)

MASAMBA, iNewslutra.id - Sebanyak 85 personil polres Luwu Utara jalani pemeriksaan Psikologi dalam rangka Pinjam Pakai Senpi Organik Polri, Pemeriksaan Psikologi Berkala dan Mapping Psikologi.

Kegiatan yang digelar di Aula Rarja Arya Racana Polres Luwu Utara (28/02), dilakukan oleh Bagian Psikologi Biro SDM Polda Sulsel.

Kasubbag Psipers Biro SDM Polda Sulsel, Kompol M. Asep Muharam, mengatakan tujuannya untuk mengetahui kondisi psikologis personil dan merupakan pemeriksaan kondisi psikis bagi yang akan izin pinjam pakai senpi.

"Ini untuk mengevaluasi dan memastikan bahwa setiap personil polri yang membawa senjata api memahami tanggung jawab yang menyertainya dan memiliki kestabilan psikologis yang dapat dipercaya," ujar Kompol M. Asep Muharam.

Asep menambahkan bahwa pemeriksaan psikologi wajib bagi seluruh personil yang pegang senpi maupun tidak, untuk mengukur dan mengevaluasi fungsi psikologis personil, seperti kemampuan kognitif, kepribadian, kecenderungan emosional, dan perilaku.

Sementara itu, Kapolres Luwu Utara, AKBP Muhammad Husni Ramli menambahkan bahwa pemeriksaan psikologi tersebut tujuan untuk mengukur kondisi psikologis agar tidak menimbulkan ancaman nyata terhadap keselamatan dan keamanan pribadi personil Polri maupun masyarakat umum.

"Untuk personel polres Luwu Utara yang memegang senpi, semuanya telah lulus test psikologi," kunci AKBP Muhammad Husni Ramli, Jumat (01/03/2024). (*)

Editor : Nasruddin

Follow Berita iNews Lutra di Google News

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.