get app
inews
Aa
Read Next : Sekda Palopo Sambut Hangat Ratusan Wisatawan Mancanegara

TP PKK Kota Palopo Tanam 100 Bibit Cabai dalam Peringatan HKG Ke-52

Senin, 04 Maret 2024 | 14:49 WIB
header img
TP PKK Kota Palopo Tanam 100 Bibit Cabai, (Foto: Portal Palopo).

PALOPO, iNewsLutra.id - Tim Penggerak PKK (TP-PKK) Kota Palopo menggelar Gerakan Tanam Cabai (Gertam) serentak dalam rangka memperingati Hari Kesatuan Gerak PKK ke-52 tahun 2024. Kegiatan ini diselenggarakan melalui zoom meeting di Kantor Camat Wara Selatan pada Senin (04/03/2024).

Gertam kali ini mengangkat tema "Bergerak Bersama PKK, Mewujudkan Keluarga Sejahtera Menuju Indonesia Maju" dan diselenggarakan secara serentak di seluruh Indonesia.

Ibu Negara, Iriana Joko Widodo, menyampaikan dalam sambutannya pada acara yang difokuskan di Kabupaten Bogor ini bahwa gerakan tersebut bertujuan untuk mendukung penanganan inflasi di Indonesia.

"Kita semua mengetahui bahwa cabai merupakan salah satu komoditas yang seringkali berdampak pada kenaikan inflasi. Oleh karena itu, gerakan ini dirancang untuk membantu dalam penanganan inflasi," ungkapnya melalui zoom meeting.

Acara menanam cabai serentak ini juga dihadiri oleh Ketua Umum Dewan Kerajinan Nasional (Dekranas), Wury Estu Handayani, yang merupakan istri Wakil Presiden, Ma'ruf Amin.

Dalam acara pencanangan Gertam Tanam Cabai, Iriana Joko Widodo bersama Wury Estu Handayani melakukan penanaman cabai secara simbolis sebagai tanda dimulainya Gertam Cabai Nasional.

Sebagai bagian dari kegiatan ini, TP PKK Kota Palopo juga turut serta dalam Gerakan Tanam Cabai dengan menanam sebanyak 100 bibit cabai secara serentak.

Editor : Nasruddin

Follow Berita iNews Lutra di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut