get app
inews
Aa Read Next : Sekda Palopo Sambut Hangat Ratusan Wisatawan Mancanegara

Pj Wali Kota Palopo Pantau Titik Longsor di Dusun Siguntu

Jum'at, 29 Maret 2024 | 00:14 WIB
header img
Sejumlah Titik Longsor di Palopo Teridentifikasi, Alat Berat Dikerahkan, (Foto : Kominfo)

PALOPO, iNewsLutra.id - Pj. Wali Kota Palopo, Asrul Sani, memantau titik longsor yang terjadi di Dusun Siguntu, Kelurahan Latuppa, Kecamatan Mungkajang, Jumat (29/3/2024). Tingginya intensitas curah hujan menyebabkan setidaknya lima titik longsor terjadi di sepanjang jalan di daerah tersebut.

"Hari ini saya bersama tim melakukan pemantauan langsung terhadap kondisi longsor di Dusun Siguntu. Kita lihat bersama ada lima titik longsor yang terjadi di sini. Alhamdulillah, Dinas PUPR sudah bergerak cepat untuk menangani jalur Dusun Siguntu yang merupakan jalur vital yang menghubungkan Siguntu dan Bastem," ujar Asrul Sani.

sementara Hasyim Basri, Kabid. Bina Jasa Konstruksi Dinas PUPR Kota Palopo, mengungkapkan pihaknya telah melakukan penanganan di jalur tersebut. 
"Alhamdulillah, jalur yang menghubungkan Siguntu dan Bastem sudah bisa dilalui setelah mendapatkan penanganan dari Dinas PUPR," kata Hasyim.

Hasyim juga menambahkan bahwa pihaknya akan terus berupaya membuka semua akses jalan yang tertutup akibat material longsor dengan mengerahkan alat berat jenis Excavator. 

"Kami akan terus melakukan penanganan secara bertahap. Kami juga mendapatkan informasi adanya tutupan longsor di kilometer 10, insya Allah akan segera ditangani," tambahnya.
 

Editor : Nasruddin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut