get app
inews
Aa Read Next : Sekda Palopo Sambut Hangat Ratusan Wisatawan Mancanegara

Pj Wali Kota Palopo Pantau Banjir di Kelurahan Pajalesang

Rabu, 27 Maret 2024 | 10:24 WIB
header img
Pj Wali Kota Instruksikan Penanganan Darurat, (Foto : Kominfo Palopo).

PALOPO,iNewsLutra.id - Penjabat (Pj.) Wali Kota Palopo, Asrul Sani, melakukan pemantauan terhadap sejumlah titik yang terdampak banjir di Kelurahan Pajalesang, Rabu (27/03/2024).

Asrul Sani memerintahkan agar dilakukan penanganan darurat dan segera melakukan upaya penanganan banjir serta normalisasi sungai dan drainase.

"Saya juga telah meminta kepada dinas-dinas terkait untuk melakukan langkah-langkah preventif, dengan berkoordinasi bersama lurah dan camat," jelasnya.

Sebelumnya, Pemerintah Kota Palopo telah mengalokasikan anggaran sebesar Rp30 miliar untuk penanganan banjir tahun 2024, dalam upaya menyelesaikan sejumlah persoalan banjir di Kota Palopo.

Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Palopo, Drs. H. Burhan Nurdin, menyatakan pihaknya sedang melakukan penanggulan sungai yang meluap.

"Saat ini, tim di lapangan sedang melakukan penanggulangan dengan menguras air di sekitar rumah warga," kata Burhan Nurdin.

Burhan menambahkan tingginya intensitas hujan membuat debit air yang mengalir ke pemukiman warga cukup besar, yang sering kali memicu terjadinya banjir.

Editor : Nasruddin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut