get app
inews
Aa Read Next : Sekda Palopo Sambut Hangat Ratusan Wisatawan Mancanegara

Pj Wali Kota Palopo Pantau Banjir di Kelurahan Pajalesang

Rabu, 27 Maret 2024 | 10:24 WIB
header img
Pj Wali Kota Instruksikan Penanganan Darurat, (Foto : Kominfo Palopo).

PALOPO,iNewsLutra.id - Penjabat (Pj.) Wali Kota Palopo, Asrul Sani, melakukan pemantauan terhadap sejumlah titik yang terdampak banjir di Kelurahan Pajalesang, Rabu (27/03/2024).

Asrul Sani memerintahkan agar dilakukan penanganan darurat dan segera melakukan upaya penanganan banjir serta normalisasi sungai dan drainase.

"Saya juga telah meminta kepada dinas-dinas terkait untuk melakukan langkah-langkah preventif, dengan berkoordinasi bersama lurah dan camat," jelasnya.

Sebelumnya, Pemerintah Kota Palopo telah mengalokasikan anggaran sebesar Rp30 miliar untuk penanganan banjir tahun 2024, dalam upaya menyelesaikan sejumlah persoalan banjir di Kota Palopo.

Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Palopo, Drs. H. Burhan Nurdin, menyatakan pihaknya sedang melakukan penanggulan sungai yang meluap.

"Saat ini, tim di lapangan sedang melakukan penanggulangan dengan menguras air di sekitar rumah warga," kata Burhan Nurdin.

Burhan menambahkan tingginya intensitas hujan membuat debit air yang mengalir ke pemukiman warga cukup besar, yang sering kali memicu terjadinya banjir.

==========

8. Pj Asrul Sani Resmikan Kantor Camat Wara Selatan

PALOPO,iNewsLutra.id - Penjabat (Pj.) Wali Kota Palopo, Asrul Sani, bersama Penjabat Ketua Tim Penggerak PKK Kota Palopo, Hasnawati Asrul, meresmikan Kantor Camat Wara Selatan yang dirangkaikan dengan acara buka puasa bersama.

"Dalam bulan yang penuh berkah ini, kita sebagai umat Islam diwajibkan untuk berpuasa," ujar Asrul Sani.

Kegiatan safari Ramadhan kali ini bertujuan untuk meningkatkan keimanan, ketakwaan, dan mempererat silaturahmi.

"Safari Ramadhan ini adalah bagian dari upaya kita untuk mempererat hubungan antara pemerintah dan masyarakat," tambahnya.

Asrul juga mengajak masyarakat Wara Selatan untuk turut serta membantu pemerintah dalam program penanganan inflasi dan berkolaborasi dalam penanganan stunting.

"Saya berharap kita semua dapat saling membantu untuk mewujudkan Kota Palopo bebas stunting," ucapnya.

Terkait penghargaan Piala Adipura, Asrul juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat yang telah aktif berpartisipasi.

"Keberhasilan ini tidak terlepas dari perilaku masyarakat yang menjaga kebersihan di lingkungan mereka masing-masing. Saya mengucapkan terima kasih," tutupnya.

Editor : Nasruddin

Follow Berita iNews Lutra di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut