get app
inews
Aa Read Next : Setda Palopo Buka Advokasi Kebijakan Pendampingan Pengembangan Lembaga

Stok Beras Bulog Palopo Aman untuk 6 Bulan ke Depan, Kualitas Premium dan Harga Terjangkau

Senin, 18 Maret 2024 | 11:59 WIB
header img
Pj Wali Kota Cek Stok Dan Kualitas Beras di Gudang Bulog Palopo, (Foto Kominfo Palopo).

PALOPO, iNewsLutra.id - Pj. Wali Kota Palopo, Asrul Sani, melakukan pengecekan kualitas beras di Gudang Bulog Balandai. Asrul memastikan beras Bulog yang tersedia memiliki kualitas bagus dan rasa premium.

"Kita sudah cek ketersediaan dan kualitas beras yang ada di gudang Bulog, itu berasnya bagus," kata Asrul Sani pada Senin (18/3/2024).

Asrul juga menyampaikan jika pemerintah pusat meminta Pemerintah Kota Palopo untuk melakukan diversifikasi pangan berdasarkan kearifan lokal. untuk itu ia mencanangkan pengembangan sagu menjadi beras sagu.

 

Menurutnya, beras sagu sangat bagus dikembangkan karena merupakan makanan sehat dengan kandungan kadar gula rendah. Namun, ini baru sebatas wacana dan belum bisa langsung diimplementasikan karena masih perlu banyak hal yang dilakukan sebelumnya.

Meskipun harga beras lokal naik karena belum memasuki musim panen namun Bulog Palopo menjual beras dengan harga standar.

"Untuk sementara, masyarakat diarahkan untuk sebaiknya menggunakan beras Bulog. Maka dari itu, pemerintah setiap minggunya melaksanakan gerakan pangan murah," tambahnya.

 

Wakil Pimpinan Cabang Bulog Palopo, Viona Cheria, memastikan bahwa stok beras Bulog di gudang Bulog masih tersisa 4.000 ton, cukup untuk 6 bulan ke depan. Saat ini, beras impor dari Vietnam dipasok untuk memenuhi kebutuhan, dengan kualitas yang sesuai aturan pemerintah.

"Untuk saat ini, cadangan beras pemerintah digunakan untuk pelaksanaan bantuan pangan dan pelaksanaan SPHP dalam kegiatan gerakan pangan murah, kami mengimbau agar masyarakat Kota Palopo mengkonsumsi beras Bulog dengan harga standar," ujar Viona.

Editor : Nasruddin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut