get app
inews
Aa Read Next : Sekda Palopo Sambut Hangat Ratusan Wisatawan Mancanegara

Kota Palopo Terapkan MPP Digital untuk Layanan yang Lebih Efektif dan Mudah

Kamis, 07 Maret 2024 | 12:14 WIB
header img
Hadiri Peresmian Bersama, Pemkot Palopo Sebut akan Segera Terapkan MPP Berbasis Digital, (Foto Kominfo Palopo).

PALOPO, iNewsLutra.id - Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Kota Palopo, Syamsuriadi Nur, menghadiri peresmian bersama Mall Pelayanan Publik (MPP) dan penguatan komitmen penerapan MPP digital di Hotel Ritz Carlton Jakarta pada Kamis (7/3/2024).

Sebanyak 17 Mall Pelayanan Publik (MPP) baru dan 60 MPP digital diperkenalkan dalam kegiatan tersebut, termasuk Kota Palopo yang telah menerapkan MPP Digital dari 60 daerah yang berpartisipasi.

 

Menurut Syamsuriadi Nur, MPP digital merupakan langkah transformasi digital pelayanan publik untuk memberikan layanan yang lebih efektif kepada masyarakat. "Sesuai arahan Presiden dan Wakil Presiden, integrasi dan keterpaduan layanan digital harus dilakukan agar semuanya simpel serta tidak membingungkan rakyat. Kerja besar ini telah dimulai, di mana Presiden juga telah menerbitkan Perpres terkait Arsitektur Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE)," katanya.

MPP digital menggunakan skema single sign-on yang diterapkan pada semua lini pelayanan publik di lingkup pemerintah daerah. Masyarakat dapat mengakses semua layanan hanya dengan menggunakan satu akun dan cukup sekali mengunggah dokumen persyaratan layanan. Hal ini diharapkan dapat menyederhanakan proses bisnis dan mewujudkan pelayanan yang lebih sederhana dan mudah.

"MPP digital saat ini mencakup layanan kependudukan dan pelayanan izin sarana dan tenaga kesehatan. Penerapan MPP digital di Kota Palopo sudah berjalan dan sudah bisa diakses," tambahnya.

Editor : Nasruddin

Follow Berita iNews Lutra di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut