get app
inews
Aa Read Next : Sekda Palopo Sambut Hangat Ratusan Wisatawan Mancanegara

Pemkot Palopo Gelar Operasi Pasar dan Pantau Ketersediaan Bahan Pokok

Selasa, 05 Maret 2024 | 12:40 WIB
header img
Monitoring harga dan kesiapan bahan pokok, (Foto Kominfo Palopo).

PALOPO, iNewsLutra.id - Dinas Perdagangan, Dinas Ketahanan Pangan, Bulog, Forkopimda Kota Palopo, dan instansi terkait melakukan operasi pasar di Pusat Niaga Palopo pada Selasa (05/03/2024).

Kepala Dinas Perdagangan Kota Palopo, Nurlaeli Kaso, mengatakan dari pemantauan harga yang dilakukan, pihaknya menemukan adanya kenaikan harga pada beberapa komoditas seperti beras, telur, dan cabe.

"Beras medium sebelumnya dihargai antara Rp13.000,00 hingga Rp15.000,00 per kilogram, namun hari ini harganya naik menjadi Rp15.000,00 hingga Rp16.000,00 per kilogram," ujarnya.

Selain itu, telur dan cabe juga mengalami kenaikan harga meskipun sempat mengalami penurunan sebelumnya.

Meskipun terjadi kenaikan harga pada beberapa komoditas, Nurlaeli menjamin kecukupan stok menjelang Ramadan tahun ini. "Kami berharap, meskipun ada kenaikan harga, itu tidak akan memengaruhi kegiatan belanja masyarakat di pasar," tambahnya.

Wakil Pimpinan Cabang Bulog Palopo, Viona Cheria, juga menyampaikan bahwa masyarakat tidak perlu panik terkait kenaikan harga beras yang signifikan.

"Kami memiliki stok beras hingga enam bulan ke depan, dan akan terus melakukan gerakan Pangan Murah (GPM) bersama dinas terkait serta menyalurkan bantuan pangan," katanya.

Editor : Nasruddin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut