get app
inews
Aa Read Next : Sekda Palopo Sambut Hangat Ratusan Wisatawan Mancanegara

Pendampingan Reformasi Birokrasi untuk Tingkatkan Kualitas Tata Kelola Pemerintahan

Selasa, 05 Maret 2024 | 12:48 WIB
header img
Reformasi Birokrasi Tematik, (Foto Hendra).

PALOPO, iNewsLutra.id - Sekretaris Daerah Kota Palopo, Drs. Firmanza, menghadiri dan membuka acara Pembukaan Pendampingan Reformasi Birokrasi Tematik dan General Terhadap Perangkat Daerah Lingkup Pemerintah Kota Palopo di Ruang Ratona Kantor Wali Kota Palopo, Selasa, (5/3/2024).

Kepala Bagian Organisasi, Sainal Sahid, mengatakan tujuan dari kegiatan tersebut adalah untuk memahami pelaksanaan Reformasi Birokrasi (RB) General dan RB Tematik, serta meningkatkan nilai RB Kota Palopo.

Ia mengapresiasi tim pendamping yang telah memberikan pemahaman dan edukasi mendalam, serta berharap agar penerapan tata kelola pemerintahan di Kota Palopo dapat berjalan sesuai dengan jalur yang benar.

Pendampingan Reformasi Birokrasi tematik diharapkan akan membantu jajaran pemerintah kota menjadi lebih fokus dalam bekerja, sekaligus memudahkan dalam menjaga keselarasan dan keterpaduan dalam penanganan permasalahan pembangunan.

Oleh karena itu, pemetaan skala prioritas dalam mencapai target Reformasi Birokrasi perlu dilakukan untuk memudahkan dalam mengidentifikasi permasalahan dan menentukan solusi yang tepat terhadap tantangan yang dihadapi, khususnya terkait penanganan kemiskinan, stunting, dan pengendalian inflasi.

"Perlu dipahami bahwa salah satu arah utama dari grand design Reformasi Birokrasi saat ini adalah mewujudkan struktur pemerintahan berbasis digital. Oleh karena itu, budaya dan penguatan kompetensi digital di kalangan aparat pemerintahan menjadi suatu keharusan untuk dikuasai, karena beberapa tugas dan pekerjaan kita di masa depan akan bergantung pada kekuatan teknologi digital," ujarnya.

Editor : Nasruddin

Follow Berita iNews Lutra di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut