get app
inews
Aa Read Next : BLT di Luwu Utara Disalurkan

Pemda Lutra Tingkatkan Produksi Pertanian Melalui Pemanfaatan Combine Harvester

Minggu, 04 Februari 2024 | 16:26 WIB
header img
Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani saat menyampaikan arahan pada Sosialisasi Pemanfaatan Alsintan, (Foto Kominfo Lutra).

MASAMBA,iNewsLutra.id - Pemerintah Kabupaten Luwu Utara (Pemkab Luwu Utara), melalui Dinas Pertanian, berkomitmen untuk meningkatkan produksi pertanian di wilayahnya. Salah satu upaya yang dilakukan adalah dengan memberikan bantuan Alsintan Combine Harvester kepada kelompok tani dan melakukan sosialisasi terkait pemanfaatannya.

Sosialisasi yang diadakan di Kecamatan Sabbang dan Sabbang Selatan dihadiri langsung oleh Bupati Luwu Utara, Ibu Indah Putri Indriani, dan diikuti oleh para koordinator BPP, penyuluh pertanian, serta anggota kelompok tani penerima bantuan. Minggu (4/2/2024)

Dalam sambutannya, Bupati Indah menekankan pentingnya pemanfaatan Combine Harvester secara optimal untuk meningkatkan efisiensi dan efektivitas panen padi. Beliau juga mengingatkan agar alsintan ini dijaga dan dipelihara dengan baik agar dapat digunakan dalam jangka panjang.

Sebagai pemerintah kami mengapresiasi kepada para koordinator BPP dan penyuluh pertanian atas dedikasi dan kontribusi mereka dalam membina para petani. Beliau juga mendorong para petani untuk memanfaatkan alsintan ini dengan sebaik-baiknya dan berkolaborasi dalam pengelolaannya," katanya.
 

Editor : Nasruddin

Follow Berita iNews Lutra di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut