get app
inews
Aa Read Next : BLT di Luwu Utara Disalurkan

77 Pelatih dan Wasit Bola Voli Ikuti Pelatihan di Luwu Utara

Selasa, 05 Maret 2024 | 19:55 WIB
header img
Foto: Kominfo Luwu Utara

MASAMBA,iNewsLutra.id - Sebanyak 77 orang pelatih dan wasit bola voli di Sulawesi Selatan, mengikuti pelatihan di Aula La Galaligo, Kabupaten Luwu Utara.

Pelatihan ini dibuka langsung Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani, Selasa 5 Maret 2024. 

Dalam sambutannya, Indah menyampaikan selamat datang dan terimah kasih kepada pengurus Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PBVSI) Provinsi Sulawesi Selatan.

"Terima kasih dan apresiasi yang tinggi juga kami sampaikan kepada segenap pengurus PBVSI Sulsel, yang mempercayakan Luwu Utara sebagai tuan rumah pelaksanaan pelatihan ini," katanya.

Indah mengungkapkan, olahraga bola voli merupakan salah satu olahraga prestasi di Luwu Utara. Dimana pada tahun 2023 lalu, menjadi tahun penyelenggaraan turnamen voli terbanyak di Luwu Utara.

"Voli adalah salah satu olahraga prestasi unggulan di Lutra. Tiap event pasti selalu masuk final. Untuk itu walau kita punya talent/atlet yang potensinya luar biasa tapi tidak dilatih dengan baik maka hasilnya tidak akan optimal," terangnya.

"Saat ini Luwu Utara sudah punya wasit berlisensi A, kita berharap ke depan tentu lebih banyak lagi agar prestasi voli lebih baik dan lebih bersinar baik di tingkat provinsi hingga nasional," harap bupati perempuan pertama di Sulsel ini.

Sementara, Sekretaris Umum PBVSI Sulsel, Hamka Sunusi mengatakan kegiatan pelatihan tersebut terlaksana atas dukungan Bupati Luwu Utara.

"Kami menunjuk Luwu Utara sebagai tuan rumah karena merupakan sentra perbola volian di wilayah Luwu Raya,  sekaligus sebagai salah satu kabupaten  penyumbang terbesar atlet baik provinsi hingga tingkat nasional," katanya. 

Editor : Nasruddin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut