get app
inews
Aa Read Next : BLT di Luwu Utara Disalurkan

Pemda Luwu Utara Mengusulkan 19 Ruas Jalan untuk Program Inpres Tahun 2024

Minggu, 25 Februari 2024 | 21:52 WIB
header img
Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani saat meninjau ruas jalan program inpres jalan TA 2023,(Foto Kominfo Lutra).

SEKO,iNewsLutra.id - Pemerintah Daerah Luwu Utara telah mengusulkan sebanyak 19 ruas jalan untuk dimasukkan dalam program Inpres tahun 2024, termasuk di antaranya ruas jalan menuju ibukota Kecamatan Seko.

Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani, mengungkapkan hal tersebut saat melakukan peninjauan di ruas jalan Masamba - Kambisa pada hari Minggu (25/2/2024).

"Saat ini, kami berada di titik nol Inpres tahun anggaran 2023 yang telah selesai dikerjakan. Kami juga sudah mempersiapkan pelaksanaan Inpres jalan daerah untuk tahun 2024," kata Indah.

"Setelah penyerahan hibah aset, kami berharap pekerjaan dapat segera dimulai karena targetnya lebih cepat, yakni selesai pada bulan Agustus untuk batch atau tahap pertama," jelas Indah, yang juga merupakan Isteri Anggota DPR RI, Muhammad Fauzi.

Indah berharap penyerahan hibah aset dapat dilakukan secepatnya. Pihaknya akan berkomunikasi dengan balai mengenai percepatan penyerahan hibah aset. Setelah hibah aset ditandatangani, proyek akan masuk ke tahapan.

"Kami telah mengusulkan 19 ruas jalan dan alhamdulillah, kemarin sudah termasuk Kecamatan Seko hingga ibu kota. Kami berharap semuanya dapat dipercepat," tutur Indah.

Ia juga menjelaskan prioritas pengerjaan jalan umumnya ditentukan berdasarkan hasil analisis Lintas Harian Rata-rata (LHR), produksi perkebunan dan pertanian, serta pengembangan pariwisata.

Ruas jalan tersebut, yakni Masamba-Kambisa dan Mario-Tolada, memiliki panjang 12,6 KM dengan anggaran sebesar Rp.30 Miliar.

Editor : Nasruddin

Follow Berita iNews Lutra di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut