get app
inews
Aa Read Next : BLT di Luwu Utara Disalurkan

Bupati Luwu Utara Imbau Pedagang Tak Timbun Stok Pangan

Minggu, 10 Maret 2024 | 21:50 WIB
header img
Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani di tengah-tengah pengecekan harga komoditas di Pasar Sabbang. (Kominfo Luwu Utara)

MASAMBA, iNewsLutra.id - Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani, mengimbau kepada para pedagang untuk tidak melakukan penimbunan stok pangan

Imbauan ini disampaikannya usai melakukan pengecekan harga 20 komoditas penyumbang inflasi di Pasar Sabbang Kecamatan Sabbang pada Minggu (10/3/2024).

Dalam kunjungan tersebut, bersama dengan Satgas Pangan, bupati perempuan pertama itu banyak berinteraksi dengan para pedagang pasar, terutama pedagang beras, cabai, daging, ayam, dan sayuran. 

Indah secara langsung menanyakan tentang harga-harga tersebut.

"Alhamdulillah, mengenai harga semuanya terkendali, tidak ada yang mencolok secara signifikan. Hanya cabai yang agak variatif, dari beberapa pedagang yang kita tanya langsung, ada yang jual cabai satu kilogramnya rata-rata seharga Rp. 30-40 ribu," ungkap Indah.

"Kita juga bersyukur pedagang ini mendapatkan stok cabai semua langsung dari petani yang ada di Luwu Utara, bukan dari luar daerah. Kecuali beras, selain diambil langsung dari petani kita, ada juga yang mengambil stok dari Sidrap. Oleh karena itu, mohon tidak melakukan penimbunan," lanjut istri Anggota DPR RI, Muhammad Fauzi.

Selain itu, pada kesempatan tersebut, Indah juga menyampaikan ucapan selamat menunaikan ibadah puasa kepada seluruh masyarakat Luwu Utara.

"Mari kita berpuasa dengan tenang dan nyaman, terlebih jelang Ramadan ini Luwu Utara sangat kondusif tanpa ada riak pasca pemilu beberapa waktu yang lalu," tutur Indah, yang didampingi oleh Kepala DP2KUKM, Aji Saputra.

Editor : Nasruddin

Follow Berita iNews Lutra di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut