get app
inews
Aa Read Next : Peduli Bencana Luwu, Polres Luwu Utara Serahkan Ratusan Paket Sembako dan Obat-obatan

Warga Terdampak Bencana, Polres Luwu Utara Turut Evakuasi dan Serahkan Bansos

Rabu, 24 April 2024 | 13:44 WIB
header img
Wakapolres Luwu Utara, AKBP M. Rifai bersama personil meninjau lokasi banjir di kecamatan Baebunta Selatan sekaligus membagikan bansos. (Ft. Dok humas Polres)

M​​​​​​ASAMBA, iNewslutra.id - Kapolres Luwu Utara, AKBP Muhammad Husni Ramli mengimbau masyarakat untuk meningkatkan kewaspadaan serta mengutamakan keselamatan jiwa dan ketertiban diwilayahnya.

Hal tersebut terkait adanya cuaca ekstrim yang terjadi di Luwu Utara pada Selasa (22/04) lalu.

Saat itu hujan deras disertai angin kencang terjadi beberapa jam di hampir semua wilayah di kabupaten Luwu Utara.

"Polres Luwu Utara terus berkoordinasi dan kerjasama antara berbagai pihak dalam menghadapi bencana ini," kata AKBP Muhammad Husni Ramli.

Personil Polres Luwu Utara, lanjut AKBP Muhammad Husni, turut dalam proses evakuasi dan membersihkan material longsor yang menghalangi jalan raya.

"Langkah preventifnya dengan pemasangan garis polisi di area longsor agar warga tidak mendekat ke tempat berbahaya tersebut," tegas Kapolres.

Kendaraan roda dua masih diijinkan melintas secara bergantian. Satuan Lalulintas mengatur arus ditempat tersebut untuk memastikan kelancaran proses evakuasi sekaligus menjaga keamanan masyarakat yang melintas.

Kapolres Luwu Utara bersama jajarannya juga meninjau beberapa lokasi yang terdampak bencana untuk melihat kondisi warga serta memberikan bantuan sosial.

"Hingga kini, personil kami perintahkan untuk terus memantau dan membantu warga di desa-desa, serta mengantisipasi jika terjadi ancaman susulan," kuncinya. (*)

Editor : Nasruddin

Follow Berita iNews Lutra di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut