get app
inews
Aa Read Next : Menuju Piala Dunia 2026 Garuda Siap Tempur di Dua Laga Penentuan

Pelatih Irak Yakin Skuad Garuda Lolos ke Putaran Ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026

Rabu, 05 Juni 2024 | 22:19 WIB
header img
Timnas Indonesia, (Foto : iNews.id).

JAKARTA, iNewsLutra.idJesus Casas, pelatih Timnas Irak, optimis Skuad Garuda memiliki peluang besar lolos ke putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.

Saat ini Irak memastikan tiket ke putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia sekaligus ke Piala Asia 2027 setelah berhasil menduduki puncak klasemen Grup F dengan perolehan 12 poin.

Timnas Indonesia berada di posisi kedua dengan koleksi tujuh poin. Skuad Garuda menjadi kandidat terkuat menemani Irak melaju ke babak berikutnya setelah unggul empat poin atas Vietnam yang berada di posisi ketiga.

Melihat situasi ini, Casas mendukung penuh Timnas Indonesia lolos bersama Irak ke putaran ketiga. Peluang tim asuhan Shin Tae-yong dianggap cukup besar.

“Saya pikir Indonesia punya peluang besar untuk lolos ke putaran selanjutnya dan Piala Asia,” ujar Casas dalam konferensi pers jelang laga kontra Indonesia, Rabu (5/6/2024).

“Mereka hanya butuh beberapa poin lagi untuk lolos ke putaran berikutnya. Saya berharap mereka akan berhasil,” tambahnya.

Timnas Indonesia akan menjamu Irak di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) pada Kamis (6/6/2024) pukul 16.00 WIB. Jika Skuad Garuda berhasil meraih kemenangan, mereka otomatis lolos ke babak berikutnya sekaligus Piala Asia 2027.

Namun, jika Timnas Indonesia kalah, peluang untuk lolos tetap terbuka. Skuad Garuda masih memiliki kesempatan terakhir untuk meraih poin penuh saat menghadapi Filipina di SUGBK pada Selasa (11/6/2024) mendatang.

Editor : Nasruddin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
gaada
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut