get app
inews
Aa Read Next : Farid Kasim Judas Sembelih Lima Sapi Kurban untuk Lima Kecamatan di Palopo

Timnas Indonesia Siap Tempur Lawan Irak, Peluang Lolos di Kualifikasi Piala Dunia 2026 Terbuka Lebar

Rabu, 05 Juni 2024 | 22:50 WIB
header img
Timnas Indonesia, (Foto: iNews.id)

JAKARTA,iNewsLutra.id - Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, optimistis anak asuhnya dalam kondisi bugar dan siap tempur jelang laga krusial melawan Irak di Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia putaran kedua.

Pertandingan yang akan digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) pada Kamis (6/6/2024) malam WIB ini menjadi kunci bagi Tim Garuda untuk membuka peluang lolos ke putaran ketiga.

Shin Tae-yong menegaskan kondisi para pemain Timnas Indonesia dalam keadaan prima setelah menjalani laga uji coba melawan Tanzania yang berakhir imbang 0-0 pada Minggu (2/6/2024) lalu. 

"Pertandingan melawan Tanzania kemarin sangat membantu untuk kondisi para pemain dan saat ini kondisinya sangat baik," ujar Shin dalam konferensi pers jelang laga.

Menyadari kekuatan Irak yang dijuluki "Singa Mesopotamia", Shin Tae-yong telah menyiapkan strategi khusus untuk meredam agresivitas lawan.

"Tim Irak memang tim yang bagus, kita pastinya akan antisipasi bagaimana kita akan menyerang, bertahan, dan berjuang. Itu akan kita latih juga hari ini. Kemarin pun sudah dilatih," ungkap pelatih asal Korea Selatan itu.

Saat ini, Timnas Indonesia menempati posisi kedua klasemen Grup F dengan 7 poin. Kemenangan atas Irak akan mengantarkan Tim Garuda lolos ke putaran ketiga secara langsung.

Namun, jika gagal meraih poin penuh, peluang masih terbuka di laga pamungkas kontra Filipina pada 11 Juni 2024 mendatang.

"Saya harap besok para suporter bisa datang ke stadion dan memberikan dukungan kepada para pemain. Dukungan itu sangat penting bagi kami," tuturnya.

Editor : Nasruddin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut