get app
inews
Aa Read Next : Palopo Solid Amankan Pesta Demokrasi 2024

Palopo Memperkuat Ketahanan Keluarga Anti Narkoba melalui Program Strategis

Rabu, 15 Mei 2024 | 12:45 WIB
header img
Pemkot dan BNN Palopo Dorong Advokasi Program Ketahanan Keluarga Anti Narkoba, (Foto : Kominfo Palopo)

PALOPO,iNewsLutra.id - Berbagai upaya terus dilakukan Pemerintah Kota Palopo dalam memerangi penyalahgunaan narkoba. Salah satu langkah strategis yang ditempuh adalah dengan menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) tentang pelaksanaan advokasi program ketahanan keluarga anti narkoba berbasis sumber daya pembangunan desa/kelurahan.

Rakor ini dipimpin langsung oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Palopo, Firmanza DP, di Cafe D'Twins, Rabu (15/05/2024). Hadir pula dalam kegiatan ini Kepala BNN Kota Palopo, Kepala Badan Kesbangpol Kota Palopo, para Kepala OPD, Ketua Tim BNN Kota Palopo, Lurah Amasangan, Lurah Luminda, TP-PKK Kelurahan, Babinsa, Bhabinkamtibmas, Ketua RW, tokoh pemuda, serta tamu undangan lainnya.

Dalam arahannya, Sekda Firmanza DP menekankan pentingnya program ketahanan keluarga anti narkoba dalam menjaga stabilitas ekonomi dan sosial masyarakat.

"Penanggulangan narkoba harus dilakukan dengan melibatkan semua pihak dan dilaksanakan secara menyeluruh, mulai dari tingkat pusat sampai tingkat kelurahan/desa," ujarnya.

Program ini, difokuskan pada pemberdayaan keluarga sebagai benteng utama dalam mencegah penyalahgunaan narkoba.

"Keluarga harus diberdayakan dengan pengetahuan dan keterampilan yang memadai untuk menangkal bahaya narkoba," terangnya.

Sehubungan dengan hal tersebut, Sekda Firmanza DP meminta kepada seluruh instansi terkait untuk meningkatkan sosialisasi dan edukasi tentang bahaya narkoba kepada masyarakat.

"Masyarakat perlu diberikan pemahaman yang jelas tentang risiko dan dampak negatif penyalahgunaan narkoba, serta cara-cara untuk mencegahnya," tegasnya.

Lebih lanjut, Sekda Firmanza DP juga mendorong pemanfaatan sumber daya lokal di setiap kelurahan sebagai salah satu wadah dalam menangani penyalahgunaan zat adiktif dan pergaulan bebas.

"Kita harus bekerja sama secara sungguh-sungguh dan penuh komitmen dalam melaksanakan program ini. Mari kita ciptakan Kota Palopo yang bebas dari penyalahgunaan narkoba dan lebih sejahtera," tutupnya.

Editor : Nasruddin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut