get app
inews
Aa Read Next : Mantan Ketua KPU Palopo Sebut Gakkumdu Keliru Tetapkan Komisioner sebagai Tersangka, Ini Alasannya

Pelantikan PPK Kota Palopo, Pj Wali Kota Palopo : Ayo Sukseskan Pilkada Palopo 2024

Kamis, 16 Mei 2024 | 12:58 WIB
header img
Wakili Pj Wali Kota, Kepala Bakesbangpol Hadiri Pelantikan PPK Se-Kota Palopo, (Foto : Kominfo Palopo)

PALOPO,iNewsLutra.id - Untuk mempersiapkan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2024 yang demokratis, transparan, dan akuntabel, Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Kota Palopo resmi dilantik yang dihadiri Pj. Wali Kota Palopo Asrul Sani, unsur Forkopimda, serta Komisioner KPU dan Bawaslu Kota Palopo di Hotel Mulia Indah. Kamis, (16/05/2024).

Prosesi pelantikan diawali dengan pembacaan sumpah jabatan dan penandatanganan pakta integritas oleh anggota PPK yang baru. Tindakan ini menunjukkan komitmen mereka dalam menjalankan tugas sebagai penyelenggara Pilkada 2024.

 

Pj. Wali Kota Palopo, Asrul Sani, melalui Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bakesbangpol) menyampaikan ucapan selamat kepada anggota PPK yang baru dilantik. Ia menegaskan peran PPK sangat penting dalam menjamin kualitas penyelenggaraan Pilkada 2024.

"Keberhasilan Pilkada 2024 sangat bergantung pada kinerja dan dedikasi seluruh anggota PPK, termasuk pentingnya menjaga independensi, integritas dan profesionalisme dalam menjalankan tugas." ujar Hasta.

Ketua KPU Kota Palopo, Irwandi Djumadin, turut menyampaikan harapannya agar PPK bisa bekerja sama dengan semua pihak terkait, termasuk pemerintah, aparat penegak hukum dan masyarakat sipil.

"Sinergi dan kolaborasi antar semua pihak merupakan kunci utama dalam mewujudkan Pilkada 2024 yang aman, damai, dan lancar," katanya.

Pelantikan PPK ini menandai langkah penting dalam persiapan Pilkada 2024 di Kota Palopo. Dengan komitmen dan integritas tinggi dari anggota PPK, diharapkan Pilkada 2024 akan menghasilkan pemimpin berkualitas dan berintegritas serta membawa kemajuan bagi daerah dan masyarakatnya.

Editor : Nasruddin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut