get app
inews
Aa Read Next : Palopo Solid Amankan Pesta Demokrasi 2024

KPU Kota Palopo Luncurkan Tahapan Pilkada Palopo 2024

Sabtu, 01 Juni 2024 | 13:18 WIB
header img
KPU Luncurkan Tahapan dan Jadwal Pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Palopo Tahun 2024, (Foto Kominfo Palopo)

PALOPO,iNewsLutra.id - Menjelang Pilkada serentak tahun 2024, Kota Palopo telah resmi melantik Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dan Panitia Pemungutan Suara (PPS) se-Kota Palopo. KPU Kota Palopo juga meluncurkan tahapan dan jadwal pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Palopo.

Ketua KPU Kota Palopo, Irwandi Djumadin, mengungkapkan harapannya agar seluruh tahapan Pilkada berjalan aman dan tentram. Ia menekankan bahwa kesuksesan Pilkada sangat bergantung pada kerja keras pemerintah serta dukungan dari TNI-Polri dan seluruh lapisan masyarakat.

“Pekerjaan anggota PPK dan PPS membutuhkan dukungan penuh dari pemerintah, terutama dari Camat dan Lurah. Oleh karena itu, kami sangat berharap dukungan dari pemerintah Kota Palopo,” ujar Irwandi Djumadin.

Irwandi menjelaskan peluncuran tahapan dan jadwal pemilihan ini bertepatan dengan Hari Lahir Pancasila, dengan harapan semangat Pancasila dapat terus menginspirasi dalam menghadapi Pilkada Palopo 2024.

“Kami berharap Pilkada tahun 2024 dapat berjalan lancar seperti Pemilu sebelumnya,” tambahnya.

Asisten II, Ilham Hamid, menyatakan komitmen Pemerintah untuk mendukung dan menyukseskan tahapan pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Palopo tahun 2024.

“Pada pemilu sebelumnya, Kota Palopo berhasil masuk dalam zona hijau, berkat kerjasama dari Polri, TNI, serta seluruh jajaran Camat dan Lurah,” kata Ilham Hamid.

Ilham menegaskan pelaksanaan Pilkada 2024 harus diupayakan bersama dan tidak hanya dibebankan kepada pihak keamanan.

“Kita semua memiliki tanggung jawab moral untuk mewujudkan situasi yang aman,” tambahnya.

Ilham juga mengingatkan seluruh ASN untuk menjaga netralitas, terutama para Camat dan Lurah.

“Selain itu, kami mengingatkan kepada para penyelenggara untuk selalu menjaga kesehatan dan berdoa kepada Tuhan agar diberi kekuatan serta perlindungan dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawab untuk menyukseskan Pilkada tahun 2024,” tutupnya.

Editor : Nasruddin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut