get app
inews
Aa Read Next : Pj Gubernur Sulsel Dorong Peran Strategis Korpri dalam Pembangunan Palopo

Pj Gubernur Sulsel Ajak Masyarakat Meriahkan Sulsel Menari 2024

Minggu, 09 Juni 2024 | 13:58 WIB
header img
Ajang Spektakuler Pentas Budaya Sulsel, (Foto Kominfo Palopo)

PALOPO,iNewsLutra.id - Penjabat (Pj.) Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel), Zudan Arif Fakrulloh, mengajak seluruh masyarakat untuk berpartisipasi dalam kegiatan Sulsel Menari yang diikuti oleh 24 kabupaten dan kota se-Sulsel. Acara ini berlangsung dari 8 hingga 15 Juni 2024.

"Saya mengajak seluruh masyarakat, khususnya warga Makassar dan warga Sulsel yang ada di Makassar, untuk datang dan meramaikan festival Sulsel Menari ini," ujar Zudan Arif Fakhrulloh.

Zudan berharap, dengan diselenggarakannya kegiatan Sulsel Menari, pariwisata, budaya, dan perekonomian di Sulsel semakin tumbuh dan berkembang. Selain itu, acara ini juga bertujuan untuk mengedukasi generasi muda agar lebih mengenal budaya adiluhung yang dimiliki Sulsel.

"Kita menampilkan budaya-budaya khas Sulawesi Selatan, seperti tarian-tarian dan kegiatan budaya lainnya," tambah Zudan.

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Sulsel, Muhammad Arafah, menyebutkan sejumlah provinsi lain juga siap berpartisipasi dalam memeriahkan ajang Sulsel Menari 2024. "Sejauh ini, sudah ada beberapa provinsi yang kami undang dan telah mengonfirmasi keikutsertaannya, seperti dari DKI Jakarta, Banten, dan Riau," katanya.

Zudan juga berharap kehadiran penari dari luar provinsi dapat semakin mengangkat atmosfer kegiatan. “Termasuk mampu menarik wisatawan dan pengunjung untuk hadir menyaksikan kegiatan yang dipusatkan di Kawasan Lego-lego CPI Makassar ini,” tutupnya.

Sulsel Menari 2024 diharapkan menjadi ajang yang tidak hanya mempromosikan kekayaan budaya Sulsel tetapi juga meningkatkan jumlah kunjungan wisatawan ke Makassar, sehingga memberikan dampak positif bagi perekonomian lokal.

Editor : Nasruddin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut