get app
inews
Aa Read Next : Polres Luwu Utara Inisiasi Deklarasi Pilkada Damai Kalangan Pelajar

Camat Wara Barat Buka Kebaktian Rohani di Gereja Masehi Advent Hari Ketujuh Palopo

Minggu, 23 Juni 2024 | 14:28 WIB
header img
Kegiatan Kebaktian Kebangunan Rohani Dirangkaikan Pemeriksaan Kesehatan Gratis, (Foto Kominfo Palopo)

PALOPO,iNewsLutra.id - Camat Wara Barat, Beni Sumbung, membuka Kebaktian Kebangunan Rohani (KKR) di Gereja Masehi Advent Hari Ketujuh Jemaat Palopo. Minggu, (23/06/2024).

Beni Sumbung berharap kegiatan ini dapat menjadi penguat dan pembangkit karakter positif dari setiap jemaat.

"Kebaktian kebangunan rohani ini diharapkan mampu menjalin dan menabur rasa kasih antar sesama umat manusia tanpa memandang strata sosial. Juga untuk membangun semangat kepedulian dan kepekaan dalam berpartisipasi dalam berbagai program pembangunan kemasyarakatan," ujar Beni Sumbung.

Beni mengajak para jemaat untuk mendorong anggota keluarga menjadi pribadi yang memiliki jiwa dan semangat kesetiakawanan sosial.

"Kesetiakawanan harus terus ditanamkan, dipelihara, dan dikembangkan untuk menghadapi tantangan di era global saat ini, terutama dalam menghadapi dekadensi moral yang mengintai generasi muda," jelasnya.

Pemerintah Kota Palopo juga mengharapkan dukungan dan partisipasi aktif dari jemaat Gereja Masehi Advent Hari Ketujuh dalam program penanganan stunting di Kota Palopo.

"Program ini menjadi skala prioritas pemerintah pusat dan daerah, jadi saya berharap dukungan dari jemaat dalam penanganan stunting di Kota Palopo," tambah Beni Sumbung.

Sementara itu, Pendeta Aris Boy Refualu menyampaikan bahwa kegiatan ini akan dirangkaikan dengan pemeriksaan kesehatan gratis bagi masyarakat Kota Palopo yang akan dilaksanakan pada 25 Juni 2024 di Gereja Masehi Advent Hari Ketujuh Jemaat Palopo. Kegiatan ini didukung oleh dokter dan tenaga medis dari Rumah Sakit Kristen Manado serta melibatkan Dinas Kesehatan Kota Palopo.

"Bagi masyarakat yang sedang sakit, dipersilakan datang untuk pemeriksaan," ucap Pendeta Aris Boy Refualu.

Dengan demikian, diharapkan kegiatan ini tidak hanya memperkuat iman dan karakter jemaat, tetapi juga memberikan manfaat langsung kepada masyarakat melalui pemeriksaan kesehatan gratis.

Editor : Nasruddin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut