get app
inews
Aa Read Next : Dukung Patahuddin dan Dhevy Bijak, Hasnawir : Relawan Perkuat Sosialisasi di Pilkada Luwu 2024

PKS Resmi Dukung Arham Basmin sebagai Bakal Calon Bupati Luwu 2024

Selasa, 09 Juli 2024 | 18:49 WIB
header img
Andi Muhammad Arham Basmin, (Foto: Sumber Facebook).

BELOPA,iNewsLutra.id - Partai Keadilan Sejahtera (PKS) secara resmi memberikan dukungan kepada Andi Muhammad Arham Basmin yang berpasangan dengan Rahmat sebagai bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Luwu pada Pilkada 2024 mendatang.

"Saya, Akhmad Syaiku, Presiden PKS, hari ini akan memberikan surat keputusan DPP PKS tentang bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Luwu, Provinsi Sulawesi Selatan, kepada Bapak Andi Muhammad Arham Basmin." Kata Akhmad Syaiku.

Akhmad Syaiku menegaskan Arham Basmin akan berpasangan dengan Rahmat dalam pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Luwu. Ia berharap dukungan ini akan menjadi langkah awal kemenangan bagi Arham Basmin bersama PKS dan Rahmat.

“Selamat berjuang, kepada seluruh kader serta simpatisan PKS, mari kita all out untuk memenangkan calon bupati dan wakil bupati usungan PKS agar dapat menjadi bupati,” ungkapnya.

Dengan rekomendasi dari PKS, dukungan partai untuk pasangan Arham Basmin-Rahmat telah mencukupi, setelah sebelumnya mendapatkan rekomendasi dari Partai Nasdem.

"Ini sudah tujuh kursi dan cukup untuk partai politik. Meski tidak ada niat untuk membentuk koalisi gemuk atau ramping, komunikasi dengan parpol lain tetap dilakukan, meskipun mereka memiliki keputusan masing-masing," kata Arham melalui sambungan telepon. Selasa, (9/7/2024).

Arham menyebut pihaknya menjalin komunikasi dengan partai pendukung, termasuk Partai Solidaritas Indonesia (PSI).

"Sudah ada komunikasi dan 95 persen Partai PSI, partai anak Presiden Jokowi, akan bergabung," kata Arham.

Ia menambahkan, hasil survei saat ini cukup positif, meskipun menurutnya survei tersebut belum relevan sebelum pendaftaran pasangan calon di KPU nanti.

Editor : Nasruddin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut