get app
inews
Aa Read Next : Asisten Perekonomian dan Pembangunan Kota Palopo Hadiri Wisuda Perwira Ahli Nautika Akademi Maritim

Polres Palopo Gelar Simulasi Pengamanan Pilkada di Kantor KPU

Selasa, 30 Juli 2024 | 14:34 WIB
header img
Pengamanan Pilkada, Kapolres Pimpin Sispamkota di Halaman Kantor KPUD Palopo, (Foto : Kominfo Palopo).

PALOPO,iNewsLutra.id - Kota Palopo tengah bersiap menghadapi pesta demokrasi. Sebagai bentuk kesiapan, Polres Palopo menggelar simulasi pengamanan Pilkada di Kantor KPU. Simulasi ini melibatkan berbagai skenario, mulai dari gangguan keamanan hingga penanganan massa.

Kapolres Palopo, AKBP Safi'i Nafsikin, menegaskan bahwa keamanan dan ketertiban menjadi prioritas utama dalam pelaksanaan Pilkada.

AKBP. Safi’i Nafsikin, Kapolres Palopo, menekankan pentingnya evaluasi pengamanan dan kesiapan dalam menghadapi Pilkada 2024, meskipun pada pemilihan sebelumnya tidak terjadi aksi anarkis.

"Kami berharap Pilkada di kota kita ini dapat berjalan aman dan damai, seperti yang kita ketahui, semakin kecil daerah pemilihannya, semakin tinggi dinamika yang bisa terjadi."" ujar Safi’i . Selasa, (30/07/2024).

Dengan bakal calon wali kota dan wakil wali kota yang sering berinteraksi dengan masyarakat, ada kemungkinan terjadinya gangguan Kamtibmas.

Olehnya itu, Seluruh Satgas nantinya diharapkan dapat membatasi dan mengawasi kegiatan masyarakat yang berpotensi mengganggu jalannya pemilukada.

"Terus lakukan koordinasi lintas sektoral dan berbagi informasi mengenai tindakan antisipatif," ungkapnya.

Kegiatan ini juga dihadiri oleh perwakilan dari Dandim 1403 Palopo, Kajari Palopo, Denpom Palopo, Komisioner KPU, Kasatpol PP, Kadis Perhubungan, perwakilan Kepala Badan Kesbangpol, serta jajaran Polres Palopo.

https://palopokota.go.id/post/mantapkan-persiapan-untuk-pengamanan-pilkada-kapolres-pimpin-sispamkota-di-halaman-kantor-kpud-palopo

Editor : Nasruddin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut