get app
inews
Aa Read Next : Asisten Perekonomian dan Pembangunan Kota Palopo Hadiri Wisuda Perwira Ahli Nautika Akademi Maritim

Komitmen Lindungi Anak, Pj Asrul Sani Hadiri Peringatan HAN Sulsel

Minggu, 28 Juli 2024 | 14:56 WIB
header img
Peringatan HAN Tingkat Sulsel Berlangsung Meriah (Foto: Kominfo Palopo)

PALOPO,iNewsLutra.id - Kota Palopo menunjukkan komitmennya dalam melindungi hak-hak anak dengan menghadiri Peringatan Hari Anak Nasional di Sulawesi Selatan. Pj. Wali Kota Palopo, Asrul Sani, menekankan pentingnya memberikan ruang bagi anak untuk tumbuh dan berkembang secara optimal.

Peringatan Hari Anak Nasional (HAN) ke-40 tahun ini mengusung tema "Anak Terlindungi Indonesia Maju, Suara Anak Membangun Bangsa" dengan subtema: "Sulsel Rumah Kita, Semua Anak Terlindungi dan Bahagia." kegiatan tersebut dipusatkan di lapangan upacara Rumah Jabatan Gubernur Sulsel, Makassar, Minggu (28/07/2024).

Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Republik Indonesia, Bintang Puspayoga, mengapresiasi antusiasme Penjabat (Pj) Gubernur Sulawesi Selatan dan Pj Ketua Tim Penggerak PKK Sulsel beserta jajaran dalam menjalankan program-program yang berkomitmen terhadap pemenuhan hak dan perlindungan anak.

"Sumber Daya Manusia (SDM) adalah komponen terpenting dalam kemajuan suatu bangsa. Oleh karena itu, kita harus memberikan investasi besar bagi anak-anak, yang mengisi sepertiga dari total populasi negeri ini,"

Bintang Puspayoga menekankan pentingnya menyediakan ruang bagi anak-anak untuk berpartisipasi, baik dalam menyampaikan pendapat maupun keluhan terkait permasalahan mereka, agar dapat dirundingkan bersama untuk mencapai solusi yang diharapkan.

"Peringatan HAN bukan hanya tentang selebrasi, tetapi juga tentang bagaimana program pemerintah diimplementasikan secara efektif untuk memenuhi hak dan melindungi anak, khususnya di Provinsi Sulawesi Selatan," ucapnya.

Ketua Tim Penggerak PKK Kota Palopo, Hasnawati Asrul, yang turut hadir, berharap agar Peringatan HAN tingkat Sulsel ini menjadi ajang bagi anak-anak, terutama di Kota Palopo, untuk meningkatkan kreativitas dan motivasi belajar.

"Anak-anak adalah generasi penerus bangsa, dan mereka perlu diberikan pemahaman serta ruang untuk berkreasi dalam lingkungan yang positif. Ini penting untuk menanamkan pola pikir unggul dan daya saing, agar mereka dapat berkontribusi dalam pembangunan dan kemajuan negeri," ujar Hasnawati.

Acara ini juga dirangkaikan dengan Pengukuhan Bunda Forum Anak oleh Menteri PPPA RI, Bintang Puspayoga, serta pemberian penghargaan kepada 1 Anak dan 24 anggota Forum Anak dari masing-masing kabupaten/kota di Sulawesi Selatan.

https://palopokota.go.id/post/dihadiri-menteri-pppa-peringatan-han-tingkat-sulsel-berlangsung-meriah

Editor : Nasruddin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut