get app
inews
Aa Read Next : Asisten Perekonomian dan Pembangunan Kota Palopo Hadiri Wisuda Perwira Ahli Nautika Akademi Maritim

Pj. Gubernur Sulawesi Selatan Bantu Tingkatkan Kualitas Pendidikan di SMAN 5 Palopo

Rabu, 24 Juli 2024 | 15:28 WIB
header img
Kunjungi SMAN 5 Palopo, Pj Gubernur Sulsel Berikan Sejumlah Bantuan, (Foto : Kominfo Palopo.

PALOPO,iNewsLutra.id - Pj. Gubernur Sulawesi Selatan, Prof. Zudan Arif Fakrulloh, melakukan kunjungan kerja ke SMAN 5 Palopo. Rabu, (24/7/ 2024). Kehadirannya merupakan upaya strategis untuk meningkatkan kualitas pendidikan di sekolah tersebut. Didampingi oleh Pj. Wali Kota Palopo, kunjungan ini juga disertai dengan pemberian bantuan fasilitas fisik dan beasiswa bagi guru.

Prof. Zudan mengapresiasi lompatan kemajuan yang telah dicapai SMAN 5 Palopo, yang berhasil meluluskan 241 siswa dengan 31 di antaranya diterima di perguruan tinggi tahun ini.

"Semoga ini menjadi pemicu peningkatan kualitas sumber daya manusia di SMAN 5 Palopo," ujarnya.

Sebagai bagian dari investasi jangka panjang, Prof. Zudan memberikan beasiswa S2 dan S3 kepada dua orang guru di sekolah tersebut.

"Saya memberikan kesempatan kepada dua guru untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang S2 dan S3," jelasnya. Inisiatif ini diharapkan dapat meningkatkan kualitas pembelajaran melalui guru yang lebih berkualitas dan inovatif.

Dengan adanya dukungan ini, diharapkan prestasi siswa SMAN 5 Palopo akan terus meningkat. Hal ini didukung oleh fasilitas yang memadai seperti laboratorium bahasa, perpustakaan baru, ruang kelas tambahan, dan toilet yang layak, yang dibangun melalui bantuan Dana Alokasi Khusus (DAK).

Muhammad Arsyad, Kepala UPT SMAN 5 Palopo, menyatakan fasilitas baru ini akan mencakup satu unit laboratorium bahasa, perpustakaan, ruang kelas baru serta toilet siswa yang layak.

"Bantuan DAK ini akan memperkuat sarana dan prasarana sekolah, sehingga mampu memberikan pelayanan pendidikan yang lebih baik," tambahnya.

Kunjungan kerja ini menunjukkan komitmen pemerintah dalam meningkatkan mutu pendidikan di Sulawesi Selatan, khususnya di SMAN 5 Palopo, melalui peningkatan sarana dan investasi pada sumber daya manusia.

https://palopokota.go.id/post/kunjungi-sman-5-palopo-pj-gubernur-sulsel-berikan-sejumlah-bantuan

Editor : Nasruddin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut