get app
inews
Aa Read Next : Asisten Perekonomian dan Pembangunan Kota Palopo Hadiri Wisuda Perwira Ahli Nautika Akademi Maritim

Pemkot Palopo Bimtek P4GN Cegah Penyalahgunaan Narkoba

Selasa, 23 Juli 2024 | 15:39 WIB
header img
Bimtek Para Penggiat P4GN Di Lingkungan Pendidikan, Foto : Kominfo Palopo).

PALOPO,iNewsLutra.id - Plt. Asisten Bidang Pemerintahan Setda Kota Palopo, Andi Poci, secara resmi membuka kegiatan Bimbingan Teknis (Bimtek) Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN) di Hotel Harapan, Kota Palopo, pada Selasa, 23 Juli 2024.

Dalam kesempatan tersebut, Andi Poci memberikan apresiasi kepada jajaran BNN Kota Palopo atas konsistensinya dalam upaya pencegahan penyalahgunaan narkoba. Ia mengajak semua pihak untuk terlibat aktif dalam mencegah peredaran narkoba, terutama di lingkungan pendidikan.

“Peredaran dan penyalahgunaan narkoba merupakan bahaya laten dan musuh bersama. Tidak boleh ada toleransi dalam bentuk apapun. Letak geografis Kota Palopo yang strategis sebagai lintasan antarprovinsi menjadi target bagi oknum yang tidak bertanggung jawab untuk mengedarkan narkoba,” tegas Andi Poci.

Ia menekankan pentingnya peran semua pihak dalam mencegah peredaran narkoba di Kota Palopo, guna melindungi masa depan masyarakat dan menjaga citra Kota Palopo sebagai kota pendidikan.

"Penggiat di lingkungan pendidikan harus proaktif melakukan pencegahan melalui penguatan edukasi tentang bahaya narkoba," tambahnya.

Kepala BNN Kota Palopo, AKBP Herman, juga menyoroti seriusnya masalah peredaran dan penyalahgunaan narkoba yang menyasar generasi muda, termasuk pelajar dan mahasiswa. Ia menyatakan bahwa upaya penanggulangan tidak hanya bisa mengandalkan BNN, tetapi juga membutuhkan dukungan dan komitmen dari berbagai institusi, termasuk sektor pendidikan.

“Sekolah dapat menjadi garda terdepan dalam menyelamatkan bangsa dari ancaman narkoba dengan berkontribusi nyata dalam upaya P4GN. BNN Kota Palopo telah membentuk penggiat P4GN di lingkungan pendidikan sebagai langkah untuk mengurangi penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba,” jelas AKBP Herman.

Dengan kegiatan Bimtek ini, diharapkan seluruh elemen masyarakat, terutama di sektor pendidikan, dapat lebih efektif dalam melakukan tindakan pencegahan dan pemberantasan narkoba di Kota Palopo.

https://palopokota.go.id/post/bimtek-para-penggiat-p4gn-di-lingkungan-pendidikan

Editor : Nasruddin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut