get app
inews
Aa Read Next : Posko Relawan Trisal Akhmad Kembali Berdiri di Dangerakko

Dukungan Mengalir dari Kasiturusan Warga Toraja untuk Pasangan FKJ-NUR di Pilkada Palopo 2024

Rabu, 16 Oktober 2024 | 18:55 WIB
header img
Dukungan warga toraja ke FKJ. Foto:iNewsLutra/Tim Media FKJ.

PALOPO,iNewsLutra.id - Pasangan calon Walikota dan Wakil Walikota Palopo, Farid Kasim Judas dan Nurhaenih (FKJ-NUR), terus meraih dukungan menjelang pemilihan umum pada 27 November mendatang.

Terbaru, komunitas Kasiturusan dari Toraja secara resmi mendeklarasikan dukungan mereka untuk pasangan nomor urut 2 di Lapangan Homebase, Kelurahan Batu Walenrang, Kecamatan Telluwanua. Selasa, (15/10/2024).

Acara deklarasi ini dihadiri oleh berbagai tokoh masyarakat Toraja, termasuk Ketua Aliansi Masyarakat Toraja, Tilang Tandi Rerung (Pong Barumbun), Ketua Perhimpunan Masyarakat Toraja Indonesia (PMTI) Palopo, David Somalinggi, serta Ketua PMTI Luwu Utara, Marthina Simon.

"Hari ini, dengan disaksikan oleh calon Walikota dan Wakil Walikota Palopo serta seluruh komunitas Kasiturusan, kami mendeklarasikan dukungan untuk FKJ-NUR. Ini juga menandai lahirnya komunitas baru warga Toraja di Palopo," kata Ketua Panitia Deklarasi, Fery Somalinggi.

Pong Barumbun menegaskan komitmennya untuk berjuang maksimal demi kemenangan pasangan FKJ-NUR.

"Saya tidak akan meninggalkan Palopo sebelum pelantikan mereka," ujarnya, sembari mengenang suksesnya mendukung HM Judas Amir sebagai Walikota sebelumnya.


"FKJ-NUR adalah pasangan yang direstui adat, lengkap dengan kualitas kepemimpinan yang adil, jujur dan cerdas," tambahnya.

Dalam momen istimewa tersebut, pasangan FKJ-NUR juga mengenakan baju adat Toraja sebagai simbol penerimaan mereka dalam komunitas warga Toraja.

Farid Kasim Judas mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada komunitas Kasiturusan atas dukungan yang luar biasa.

"Deklarasi ini memberikan energi besar untuk memenangkan Pilkada Palopo. Dukungan ini meningkatkan semangat kami hingga hari pemungutan suara. Hasil riset menunjukkan bahwa pasangan FKJ-NUR unggul," katanya.

Dia menegaskan komitmennya untuk menjadi pemimpin bagi semua golongan tanpa memandang agama, suku, atau ras. FKJ juga telah menyiapkan program unggulan di bidang pendidikan dan kesehatan.

"Pendidikan adalah prioritas utama kami. Dengan pendidikan yang baik, kita akan menciptakan sumber daya manusia yang unggul. Palopo harus semakin maju dan tidak boleh kalah dibandingkan daerah lain," tegasnya.

Editor : Nasruddin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut