Peringkat 2 Terendah di Sulsel, Personil Polres Lutra Kawal Vaksinasi Hingga ke Pelosok Desa

Aksan Hidayat
Polres Luwu Utara kebut capaian vaksin dosis 3. ( Foto : Aksan Hidayat)

Lutra,iNews.Id — Demi mendukung capaian percepatan vaksinasi ketiga, Polres Luwu Utara terus bergerak hingga ke wilayah pelosok dengan mengusung tema Polres Lutra Vaksin Week- Ga Vaksin Ga Keren Bro.

Untuk wilayah Kecamatan Rongkong, IPDA Sultan ditugaskan sebagai penanggungjawab Kordinator Vaksinasi Puskesmas Rongkong.

Didampingi Camat Rongkong, Sofyan Sionalan dan Danramil Rongkong Kapten Inf. Taslim, IPDA Sultan mengatakan bahwa saat ini Luwu Utara berada pada peringkat kedua paling bawah pada percepatan vaksinasi Booster di Sulawesi Selatan.

"Ini adalah tantangan bagi kita semua, karena pada capaian vaksin pertama dan kedua hasilnya luar biasa. Maka untuk Vaksin ketiga atau Booster harus kita bisa mendapatkan capaian yang juga luar biasa,"ujar IPDA Sultan.

Sultan juga menyampaikan nama-nama anggota polisi yang telah diberi tugas oleh Kapolres Luwu Utara untuk mendampingi kegiatan vaksinasi ketiga disetiap desa yang ada di kecamatan Rongkong.

"Vaksin ketiga ini sangat penting, untuk melengkapi vaksin pertama dan kedua dalam tubuh, jadi kami harap dukungan dari semua masyarakat agar hal ini bisa berjalan dengan lancar," lanjut IPDA Sultan.

Sementara ditempat yang sama, beberapa kepala desa merespon baik rencana kegiatan vaksinasi ketiga. Bahkan meminta segera dijadwal agar warganya bisa segera menerima vaksinasi ketiga tersebut.

"Jika pada vaksin pertama dan kedua warga desa saya sudah seratus persen, maka untuk vaksinasi ketiga kami siap mendukung sepenuhnya," kunci Rahmat, Kepala Desa Rinding Allo.

Dari data yang dihimpun, untuk kecamatan Rongkong, penerima vaksin dosis pertama telah capai 90%, vaksin kedua rata-rata 80 persen dan vaksin ketiga belum mencapai 10 persen.

Editor : Nasruddin

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network