Pj Wali Kota Palopo Asrul Sani Menanam Pohon Buah di Koramil Wara

M. Qiral
Komitmen Jaga Alam, Pj Wali Kota Palopo Dan Forkopimda Tanam Ratusan Pohon Buah, (Foto : Kominfo Palopo)

PALOPO,iNewsLutra.id - Penjabat (Pj) Wali Kota Palopo, Asrul Sani, melaksanakan penanaman pohon sesuai instruksi Pj Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel) untuk mendorong pelestarian lingkungan.

"Pj Gubernur Sulsel telah mengeluarkan kebijakan yang mengharuskan kita menjaga alam, khususnya di Palopo yang sering mengalami banjir dan tanah longsor," kata Asrul Sani. Sabtu, (04/05/2024).

Asrul Sani juga mengajak semua pihak untuk selalu tanggap terhadap kebijakan yang dikeluarkan dan mengimbau masyarakat untuk menanam pohon di manapun agar dapat menjaga kelestarian alam.

"Diharapkan setelah penanaman pohon ini, upaya tersebut dapat meminimalisir risiko bencana banjir dan tanah longsor," ujar Asrul Sani.

Senada dengan pernyataan tersebut, Dandim 1403 Kota Palopo, Kabit Bintoro, menambahkan kolaborasi bersama dapat menjaga alam agar terhindar dari potensi bencana alam.

"Kami berterima kasih atas dukungan Forkopimda Kota Palopo yang telah memberikan 250 bibit pohon durian untuk ditanam di dua lokasi, yaitu Kelurahan Boting dan Kelurahan Balandai," kata Kabit Bintoro.

Editor : Nasruddin

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network