Bawaslu Luwu Utara Harap Awak Media Bersama Dalam Pengawasan Tahapan Pilkada

Ibnu S. Mattangaran
Rembuk Bersama Media dan Bawaslu Luwu Utara

MASAMBA, iNewslutra.id - KPU Luwu Utara telah melakukan Tahapan Pencocokan dan Penelitian (Coklit) Data Pemilih Tahun 2024.

Coklit adalah perbaikan data pemilih dan satu gerakan yang sama untuk melayani pemilih untuk menghasilkan data yang berkualitas.

Hal tersebut direspon oleh Bawaslu Luwu Utara, Muhajirin, saat kegiatan Rembuk Bersama Media dalam rangka persiapan pengawasan tahapan pemilihan serentak tahun 2024, di Masamba, Selasa (25/06/2024).

Muhajirin mengakui pihaknya kekurangan personil dalam melakukan pengawasan hingga ke desa-desa. Sehingga tak bisa bekerja maksimal dalam pengawasan.

"Sekarang sementara tahapan coklit, kami butuh teman-teman dari media untuk membantu lakukan pengawasan," ujar Muhajirin dihadapan puluhan awak media dari Luwu Utara.

Bukan hanya coklit yang diawasi, lanjut Muhajirin, berharap partisipasi awak media lakukan pengawasan disemua tahapan demi tahapan.

"Tugas dan fungsi kami (Bawaslu) dan teman-teman (awak media) hampir sama dalam pengawasan tahapan pilkada," kata Muhajirin.

"Harapan kami, ada hasil karya dalam bentuk berita terkait pengawasan pilkada yang dapat dipublikasi sehingga masyarakat bisa teredukasi," kuncinya. (*)

 

Editor : Nasruddin

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network