Kepala Balitbangda Kota Palopo Hadiri Vokasi 2024 Politeknik Dewantara

M. Qiral
Kepala Balitbangda Hadiri Vokasi 2024 Maba Politeknik Dewantara Palopo (Foto Kominfo Palopo)

PALOPO,iNewsLutara. id - Kepala Balitbangda Kota Palopo, Siti Baderiah, mewakili Pj. Wali Kota Palopo, menghadiri acara Vokasi 2024 Mahasiswa Baru Politeknik Dewantara yang dilaksanakan di Gedung Saodenrae Convention Center pada Senin, 26 Agustus 2024.

Acara pelantikan ini merupakan kegiatan tahunan Politeknik Dewantara yang bertujuan untuk mempersiapkan mental mahasiswa baru serta memberikan gambaran tentang sistem pembelajaran dan kehidupan kampus.

Siti Baderiah menyambut para mahasiswa baru dengan penuh kebanggaan dan optimisme, menggarisbawahi bahwa mereka adalah generasi muda yang cerdas, kreatif, inovatif, dan bersemangat untuk mencapai prestasi.

“Tema Vokasi tahun ini adalah ‘Cepat Bekerja Indonesia Maju’. Tema ini dipilih untuk menekankan komitmen Politeknik Dewantara terhadap kemajuan bangsa,” ujar Baderiyah.

Melalui kegiatan Vokasi 2024, Baderiyah berharap mahasiswa dapat lebih memahami Politeknik Dewantara, mulai dari visi, misi, struktur organisasi, hingga fasilitas yang tersedia.

“Saya mendorong mahasiswa untuk memperdalam pemahaman tentang program studi, materi perkuliahan, prospek kerja, peluang pengembangan diri, serta membangun relasi dan semangat kebersamaan,” tambahnya.

Baderiyah juga mengajak semua pihak terkait untuk menjalin kerjasama, termasuk melalui MoU dalam bidang penelitian, riset, dan inovasi.

“Dengan pengetahuan dan keterampilan yang diperoleh selama Vokasi ini, saya yakin kalian akan mampu bersaing di dunia kerja,” pungkasnya.

Sebanyak 650 mahasiswa baru dari berbagai daerah, termasuk Luwu Raya, Sulawesi Tenggara, Sulawesi Barat, Sulawesi Tengah, dan Papua, terdaftar untuk mengikuti kegiatan Vokasi ini, yang akan berlangsung dari 26 hingga 31 Agustus 2024.

Turut hadir dalam acara ini adalah Pembina dan Ketua Yayasan Pendidikan Dewantara Utama, Pimpinan Politeknik Dewantara beserta jajarannya, Kepala SMA/SMK se-Kota Palopo dan Kabupaten Luwu, serta perwakilan dari Bank Mandiri, Bank Muamalat, dan tamu undangan lainnya.

Editor : Nasruddin

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network