Pemkot Palopo Dukung Pengembangan Bahasa Arab di Kalangan millennials

M. Qiral
Pemkot Palopo Hadiri Kemah Bahasa Arab IV DPW V ITHLA (Foto Kominfo Palopo)

PALOPO,iNewsLutra.id - Pemerintah Kota Palopo memberikan dukungan penuh terhadap pengembangan bahasa Arab di kalangan generasi muda. Hal ini dibuktikan dengan kehadiran Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat Setda Kota Palopo, Lukman Mallo, pada Kemah Bahasa Arab IV DPW V ITHLA yang digelar di Auditorium Phinisi IAIN Palopo.

Dalam sambutannya, Lukman Mallo menyampaikan apresiasi atas inisiatif penyelenggaraan Kemah Bahasa Arab ini.

"Kota Palopo sebagai kota pendidikan sangat mendukung kegiatan yang dapat meningkatkan kualitas sumber daya manusia, khususnya dalam penguasaan bahasa asing seperti bahasa Arab," ujarnya Lukman di Auditorium Phinisi IAIN Palopo, Kamis (22/08/2024).

Lukman menyebut penguasaan bahasa Arab tidak hanya penting untuk kepentingan agama, tetapi juga memiliki nilai strategis dalam dunia global yang menempati posisi ke lima bahasa internasional, dengan penutur terbesar di dunia setelah bahasa Inggris.

“Menguasai bahasa Arab itu, sama halnya kita bisa berkomunikasi dengan sekitar 44 persen dari akumulasi jumlah penduduk dunia. Ini luar biasa,” lanjutnya.

“Jadi hari ini kita melaksanakan Kemah Bahasa Arab dengan tema “Membuka Gerbang Kemajuan Dengan Bahasa Arab ini adalah hal yang sangat penting untuk mendapatkan apresiasi dari semua pihak termasuk pemerintah Kota Palopo,” tandasnya.

Editor : Nasruddin

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network