Kota Palopo Perkuat Perlindungan Anak Melalui PATBM

M. Qiral
Perkuat Perlindungan Anak Melalui Perlindungan Anak Berbasis Masyarakat (Foto Kominfo Palopo)

PALOPO,iNewsLutra.id - Pemerintah Kota Palopo terus berkomitmen dalam melindungi anak-anak dari segala bentuk kekerasan. Salah satu upaya yang dilakukan adalah melalui sosialisasi Perlindungan Anak Terpadu Berbasis Masyarakat (PATBM) yang digelar di Auditorium SaokotaE. Rabu (21/08/2024).

Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran dan kapasitas masyarakat dalam mencegah dan menanggapi kasus kekerasan terhadap anak.

"PATBM adalah upaya kolektif masyarakat untuk menciptakan lingkungan yang aman dan nyaman bagi tumbuh kembang anak," ujar Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kota Palopo, Ramli.

Pj. Wali Kota Palopo, Asrul Sani, dalam sambutannya yang dibacakan oleh Asisten Perekonomian dan Pembangunan, menekankan pentingnya peran seluruh lapisan masyarakat dalam melindungi anak.

"Kita harus bersatu padu untuk menciptakan lingkungan yang aman bagi anak-anak kita," tegasnya.

Dalam sosialisasi ini, peserta diajak untuk memahami berbagai bentuk kekerasan terhadap anak, serta langkah-langkah pencegahan dan penanganan yang efektif.

Narasumber dari Save the Children juga memberikan pemahaman tentang pentingnya peran keluarga, sekolah, dan masyarakat dalam menciptakan lingkungan yang kondusif bagi tumbuh kembang anak.

Editor : Nasruddin

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network