Kakanwil Sulsel Letakkan Batu Pertama Gedung Kantor Imigrasi Palopo

Nasruddin
Peletakan batu pertama pembangunan Kantor Imigrasi Palopo. Foto:iNewsLutra/Nas.

PALOPO, iNewsLutra.id - Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Selatan, Taufiqurrakhman, melakukan peletakan batu pertama untuk pembangunan Gedung Kantor Imigrasi Kelas II Non TPI Palopo. Kamis, (10/10/2024).

Dalam acara tersebut, Taufiqurrakhman menekankan keberadaan Kantor Imigrasi Palopo akan berdampak positif terhadap perekonomian lokal dan memberikan manfaat signifikan bagi masyarakat.

Ia juga menyoroti pentingnya sinergi antara berbagai pemangku kepentingan di Kota Palopo untuk mewujudkan pembangunan ini.

“Peletakan batu pertama ini bukan sekadar simbol dimulainya pembangunan, tetapi juga komitmen kita untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat,” ungkapnya.

Taufiqurrakhman menambahkan gedung baru ini akan meningkatkan fasilitas pelayanan imigrasi dan mendukung pengurusan dokumen bagi masyarakat.

Kantor Imigrasi Palopo akan dibangun di lahan seluas 5.091 meter persegi dengan luas gedung utama 2.698 m². Gedung ini akan dilengkapi dengan fasilitas modern, termasuk dua lantai untuk pelayanan, masjid, kantin, dan area parkir yang luas. 

Pj. Walikota Palopo, Firmanza, menyatakan kebanggaannya atas kehadiran gedung baru ini, yang diharapkan dapat memperkuat pertumbuhan ekonomi di Kota Palopo. 

Sementara itu, Kakanim Palopo, Yogie Kashogi, menjelaskan pembangunan gedung ini bertujuan untuk memudahkan masyarakat dalam mengurus dokumen keimigrasian dengan pelayanan yang cepat, efisien, dan transparan.

Acara peletakan batu pertama ini dihadiri oleh berbagai pihak, termasuk Pj. Walikota Palopo, Forkopimda, dan perwakilan instansi terkait lainnya, menegaskan kolaborasi yang kuat dalam pelaksanaan tugas keimigrasian di wilayah tersebut. 

Dengan pembangunan ini, diharapkan pelayanan imigrasi di Palopo dapat lebih optimal dan memberikan dampak positif bagi masyarakat setempat.

Editor : Nasruddin

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network