Sejahterakan Petani Putri Dakka dan Haidir Basir Tawarkan Pupuk Gratis dan Pabrik Pengolahan Sagu

Nasrudin Rubak
Putri Dakka Haidir Basir. Foto:iNewsLutra/tim media

PALOPO,iNewsLutra.id - Pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Palopo, Putri Hamda Dakka dan Haidir Basir, menunjukkan komitmen tulus terhadap kesejahteraan petani melalui serangkaian program inovatif.

Dalam kampanye dialogis yang berlangsung di Kecamatan Sendana, Putri menegaskan pentingnya pemberian pupuk gratis untuk meningkatkan produktivitas pertanian dan mendorong praktik pertanian organik.

"Kita tau jika kecamatan sendana ini merupakan salah satu sektor terbesar lumbung pertanian dan perkebunan di Kota Palopo, baik itu buah-buahan, padi serta berbagai komoditi lainya, maka melalui program kerja dan visi-misi kami diharapkan mampu mendongkrak kesejahteraan petani di Kota Palopo," Ujar
 
Putri ikut mengusulkan pembangunan pabrik pengolahan sagu, langkah strategis yang diharapkan dapat memberikan manfaat langsung bagi para petani sagu di Palopo. Dengan hadirnya pabrik ini, bukan hanya akan menciptakan lapangan kerja baru, tetapi juga meningkatkan nilai tambah komoditas unggulan daerah.

"Sagu merupakan salah satu komoditi khas dari palopo yang dimana banyak masyarakat kita yang menjadi petani sagu, ketika pabriknya sudah dibangun tentu masyarakat akan merasakan manfaatnya sendiri baik itu terbukanya sektor lapangan kerja dan hasil dari pertanian sagu bisa langsung di olah untuk masyarakat," Ungkapnya

Sementara itu, Haidir Basir menambahkan program Sarana Usaha Ekonomi Rakyat (Pro Suer) dirancang untuk meningkatkan produktivitas hasil pertanian, memberikan dampak positif yang nyata bagi masyarakat. 

"Progam sarana usaha ekonomi rakyat ini sangat memiliki manfaat besar bagi masyarakat yang dimana melalui program tersebut kita akan meningkatkan produktivitas hasil pertanian melalui pupuk gratis," kata Haidir.

"Progam ini diharapkan dapat mendongkrak hasil pertanian dan memberikan manfaat langsung dari masyarakat," ujarnya.

Respon antusias dari warga yang hadir mencerminkan harapan mereka akan peningkatan kesejahteraan melalui dukungan nyata dari pemerintah.

Dengan visi dan misi yang jelas, Putri Hamda Dakka dan Haidir Basir bertekad menjadikan Palopo lebih sejahtera bagi para petaninya.

Editor : Nasruddin

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network