Logo Network
Network

Peluang Timnas Indonesia ke Semifinal Masih Terbuka, Ini Syaratnya

Rifqi Herjoko
.
Kamis, 07 Juli 2022 | 14:30 WIB
Peluang Timnas Indonesia ke Semifinal Masih Terbuka, Ini Syaratnya
Timnas U-19

BEKASI, iNews.id – Timnas Indonesia U-19 sudah melakoni tiga laga di Grup A Piala AFF U-19 2022

Hasilnya, tim besutan Shin Tae-yong itu meraih 1 kali kemenangan dengan dua kali imbang. Timnas Indonesia U-19 bermain imbang tanpa gol melawan Vietnam dan Thailand. 

Sementara saat melawan Brunei, Muhammad Ferarri cs menang besar 7-0 atas Brunei Darussalam.

Dengan satu kemenangan dan dua hasil imbang, Timnas Indonesia U-19 telah mengumpulkan lima poin.  Skuad Garuda Muda berada di posisi keempat klasemen sementara Grup A. 

Vietnam menempati posisi teratas dengan koleksi tujuh poin, sedangkan Thailand mengekor di bawahnya dengan raihan poin yang sama. 

Sementara itu, Myanmar berada di tempat ketiga dengan raihan enam poin. Nantinya, hanya juara dan runner up grup yang berhak lolos ke babak selanjutnya. 

Timnas Indonesia sejatinya masih berpeluang lolos ke babak semifinal. Syarat utama Skuad Garuda Muda lolos adalah memenangkan dua laga sisa melawan Filipina dan Myanmar.

Jika hal itu berhasil terwujud, Timnas Indonesia U-19 tinggal berharap laga pemungkas antara Vietnam vs Thailand tidak berakhir imbang. Itu berarti, laga tersebut harus memiliki pemenang.

Nantinya, Timnas Indonesia U-19 mampu menempati posisi dua besar dengan koleksi 11 poin. Namun demikian, jika Vietnam vs Thailand berakhir imbang Skuad Garuda Muda masih berpeluang lolos. 

Adapun syaratnya adalah tim asuhan Shin Tae-yong wajib memiliki selisih gol yang lebih baik di antara Thailand atau Vietnam. 

Akan jauh lebih baik jika selisih gol Skuad Garuda Muda lebih baik dari kedua tim tersebut Timnas Indonesia U-19 akan terlebih dahulu melawan Filipina Jumat (8/7/2022). 

Laga tersebut digelar di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi. Pecinta sepak bola Tanah Air tentunya berharap Skuad Garuda Muda mampu menyapu bersih dua laga sisa dengan kemenangan demi menjaga asa lolos ke semifinal. (Rifqi Herjoko/iNews.id)

Editor : Nasruddin

Follow Berita iNews Lutra di Google News

Bagikan Artikel Ini