get app
inews
Aa Read Next : BLT di Luwu Utara Disalurkan

Maksimalkan Pelayanan Kesehatan, RS Hikma Masamba Upgrade IPAL

Selasa, 19 Juli 2022 | 17:11 WIB
header img
Management Rumah Sakit (RS) Hikmah Masamba, terus meningkatkan pelayanan serta pembenahan disegala lini. (Aksan Hidayat/Inews Lutra)

Lutra.iNews.Id - Management Rumah Sakit (RS) Hikmah Masamba, terus meningkatkan pelayanan serta pembenahan disegala lini.

Hal itu diungkap oleh dr Riswan Idris selaku Komite Medik dan Pelayanan Medik  RS Hikmah Masamba, saat ditemui awak media di ruang kerjanya, Selasa (19/07/2022).

Riswan Idris menyebutkan Rumah Sakit Hikmah Masamba menyiapkan 10 Dokter Spesialis, yaitu Penyakit Dalam, Anestesi, Radiologi, Gizi,bedah, Obgyn dan Anak.

"Ada 15 Dokter Umum serta sedikitnya 70 paramedis dan karyawan non medis yang turut menunjang pelayanan di Rumah Sakit Hikmah Masamba," ujar Riswan Idris yang juga dokter Spesilias Penyakit Dalam.

Untuk RSUD Andi Djemma sebagai Rumah Sakit milik pemerintah, Dokter Riswan menegaskan jika pihak di RS Hikmah Masamba tetap bersinkronisasi, utamanya pembagian waktu pelayanan di poliklinik.

"Jika di RSUD Andi Djemma pelayanan poli pada pagi hari, maka di RS Hikmah Masamba pada siang hari," lanjutnya.

Untuk Instalasi Pengolahan Air Limbah (IPAL) , dokter Riswan Idris memaparkan jika sekarang RS Hikmah Masamba memiliki IPAL namun dalam dua hari kedepan akan di upgrade dengan IPAL dengan ukuran yang lebih besar.

"IPAL yang lebih besar ini kita sesuaikan dengan kapasitas tempat tidur sesuai aturan pemerintah yang berlaku," kata Riswan Idris.

Sementara itu, Sukurwati Hulu, wanita dari desa Bumi Harapan kecamatan Baebunta, membeberkan kenyamanan saat mendapatkan pelayanan kesehatan ditempat tersebut.

Pasien dengan keluhan Nyeri Tulang itu mengaku datang untuk melakukan kontrol kesehatan pasca rawat inap beberapa waktu lalu di RS Hikmah Masamba.

"Disini memiliki ruang rawat inap yang nyaman dan bersih serta pelayanan dokter yang baik. Sejak dirawat disini, kesehatan saya berangsur membaik," kuncinya.

Editor : Nasruddin

Follow Berita iNews Lutra di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut