get app
inews
Aa Read Next : Pelaku Pembakaran Rumah Milik Kades Lauwo, Lutim Berhasil Dibekuk

Dear Jokowi, Aspal Trans Sulawesi Kolut Poros Batu Putih dan Porehu Putus Nyambung

Kamis, 28 Juli 2022 | 13:37 WIB
header img
Basman, Anggota DPRD Fraksi Partai Demokrat berjanji akan mengawal rencana perbaikan jalan antar Batu Putih dan Porehu.(Foto : FB Basman Bsl).

KOLUT-LutraiNews.id - Aspal Jalan Trans Sulawesi Poros Kecamatan Batu Putih dan Kecamatan Porehu di Kabupaten Kolaka Utara, Sulawesi Tenggara alami kerusakan cukup parah.

Mirisnya akses jalan ini sudah berlangsung bertahun-tahun. Kendati demikian upaya perbaikan sudah beberapakali dilakukan namun dibeberapa titik aspal alami kerusakan hingga terlihat putus nyambung.

Kepala desa Sarambu, Awing Ahmad kepada iNews.id mengaku sangat prihatin dengan kondisi jalan tersebut apalagi ini merupakan akses yang menjadi perputaran prekonomian warga setempat.

"Akses penghubung Porehu dan Batu Putih sebenarnya tidak layak untuk dilewati tapi mau di apa itulah akses yang terdekat. Mudah mudahan pemangku kepentingan yang ada di Provinsi bisa membenahi jalan tersebut sehingga layak untuk dilalui" katanya.

Sementara Anggota DPRD Kolaka Utara Fraksi Partai Demokrat mengatakan, saat ini pemerintah sudah merencanakan untuk melakukan pembenahan hal tersebut sudah disampaikan oleh Wakil Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra) dan Ketua DPRD Provinsi beberapa waktu lalu.

Editor : Nasruddin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut