get app
inews
Aa Read Next : Breaking News, Mantan Wakil Bupati Luwu Utara, Thahar Rum Meninggal Dunia

TMMD ke 115 Tahun 2022, Dandim 1403 Palopo : Mari Bersama Sukseskan Program Pemerintah

Selasa, 11 Oktober 2022 | 18:35 WIB
header img
TNI Manunggal Membangun Desa Ke-115 Tahun 2022 Dilaksanakan di Enam Desa di Luwu Utara, Foto (Humas)

LUTRA.iNews.id- Enam Desa di Luwu Utara menjadi titik kegiatan pelaksanaan TNI Manunggal membangun Desa (TMMD) Ke-115 tahun 2022.

Pelaksanaan TMMD Ke-115 ini ditandai dengan pelaksanaan upacara yang dipimpin langsung oleh Wakil Bupati Luwu Utara Suaib Mansur di lapangan taman siswa Masamba, Selasa (11/10/2022).

Dalam sambutannya, Suaib Mansur mengatakan bahwa melihat jumlah kebutuhan masyarakat akan pembangunan, itu tidak sebanding dengan kemampuan pemerintah untuk bisa memenuhi semuanya, baik daripada segala tenaga, waktu maupun anggaran.

"Kehadiran TNI melalui TNI Manunggal Membangun Desa merupakan salah satu bentuk sinergitas pemerintah dengan TNI dan masyarakat,"kata Suaib Mansur.

Wakil Bupati Luwu Utara. Suaib Mansur juga menyebutkan, program ini dimaksudkan sebagai upaya percepatan pembangunan di daerah perdesaan dan sebagai langkah peningkatan pembangunan infrastruktur masyarakat.

Sementara itu, Dandim 1403 Palopo, Letkol Inf Apriadi Nidjo menjelaskan jika TNI manunggal membangun desa ini meliputi kegiatan fisik dan non-fisik.

"Untuk kegiatan fisik, dilakukan di enam desa yakni, pembangunan bronjong di Desa Toradda dan Desa Patila, pembangunan talud di Desa Mulyerejo, Desa Pince Pute, dan Desa Mario, serta pembangunan drainase di Desa Mekar Jaya,"jelas Letkol Inf Apriadi Nidjo.

"Kegiatan non-fisik berupa penyuluhan wawasan kebangsaan, bela negara dan pencegahan aksi terorisme, serta mendukung program pemerintah pusat peduli stunting,ketahanan pangan, penyuluhan stunting, pengobatan dan sunnatan massal,"lanjut Letkol Inf Apriadi Nidjo.

Lebih lanjut Dandim 1403 Palopo Letkol Inf Apriadi Nidjo menjelaskan jika pelaksanaan TMMD ini berlangsung selama satu bulan, mulai tanggal 11 Oktober sampai dengan 9 November tahun 2022.

"Kita berharap selama satu bulan pelaksanaan program ini, peran serta masyarakat sangat dibutuhkan untuk menyukseskan program pemerintah,"ucapnya.

Editor : Nasruddin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut