get app
inews
Aa Read Next : Jelang Pilkada 2024, Nama-Nama Calon Pasangan Farid Kasim Judas Mencuat

Sulastri Irwan Anak Petani Gagal Masuk Polwan dan Diganti Keponakan Perwira Polri

Minggu, 13 November 2022 | 09:36 WIB
header img
Raih peringkat tiga Sulastri Irwan, anak petani dicoret masuk polwan lalu diganti keponakan Perwira Polri berpangkat AKBP, (Foto : MNC TV)

KEPULAUAN SULA, iNewsLutra.id - Sulastri Irwan, anak petani dari Kabupaten Kepulauan Sula, Maluku Utara yang meraih peringkat ke tiga seleksi calon anggota polisi wanita (Polwan) digugurkan lalu diganti oleh Rahima Melani Hanafi yang diketahui merupakan keponakan dari perwira berpangkat AKBP yang bertugas di SDM Polda Maluku Utara.

Kepala Biro Jianstra SSDM Polri, Brigjen Pol Sandi Nugroho langsung menyikapi adanya kabar anak petani yang gugur dalam seleksi masuk polwan kendati sudah dinyatakan lolos.

"Kami telah mendapatkan laporan, bahwa calon siswa bintara Polri di Maluku Utara, bernama Sulastri Irwan yang lulus peringkat ketiga dan diduga ditukar oleh pihak panitia dengan peserta peringkat keempat. Surat udangannya disampaikan melalui surat elektronik, yang dikirim melalui WhatsApp (WA)," ujar Sandi Nurgroho.

Sandi Nugroho menambahkan Mabes Polri memberikan lampu hijau kepada Sulastri Irwan untuk diikutkan kembali sebagai siswa bintara Polri gelombang ke II tahun 2022 apalagi anak petani tersebut sudah lolos Pantukhir.

"Data itu nanti akan kita masukkan ke pimpinan, dan menunggu sikap pimpinan untuk mengambil keputusan. Tidak menutup kemungkinan, akan kembali diterima untuk menjalankan pendidikan sebagai anggota Polri dan sangat terbuka. Insya Allah masih ada harapan," ujarnya.

Editor : Nasruddin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut