get app
inews
Aa Read Next : Kisruh Tambang CLM Lutim, Didit : Kami Kecewa dengan Polisi

Diduga Rebutan Tambang Nikel Manajemen Lama dan Baru PT CLM Adu Jotos

Minggu, 12 Februari 2023 | 20:35 WIB
header img
Tim kuasa hukum menajemen lama dan baru PT CLM Lutim adu Jotos, (Foto : tangkapan Layar)

LUTIM, iNewsLutra.id, - Aktivitas produksi pertambangan PT. Citra Lampia Mandiri (CLM) sempat terhenti lantaran adanya sekelompok orang melakukan aksi di lokasi menuju jety, Sabtu (11/2/2023) kemarin.

Diketahui, sekelompok orang tersebut merupakan pihak Helmut direktur utama manajemen lama PT. CLM.

Di lokasi tersebut, terlihat pihak manajemen lama bersitegang dengan pihak karyawan manajemen baru PT. CLM, hingga kepolisian dan TNI turun membubarkan kericuhan tersebut.

Kepada wartawan, kuasa hukum Helmut, Didit Hariyadi mengatakan, kami mendesak Kapolres Luwu Timur untuk menyetop semua aktivitas pertambangan yang ada di PT. CLM, tandasnya.

Karena kata dia, izin yang digunakan mereka (manajemen baru PT. CLM) dimiliki dengan cara tidak benar atau ada dugaan pemalsuan akte secara aotentik seperti laporan kami yang masuk di Mabes Polri bulan lalu. Kita akan laporkan perkembangan selanjutnya. 

"Terkait kejadian kemarin, itu sangat memalukan, harusnya ketika orang-orang kita masuk kedalam yang ingin memfoto, melihat dan memvideo bagaimana posisi lokasi tersebut bukannya didampingi atau diizinkan malah dipukulin oleh pihak karyawan lalu dibiarkan kemudian diamankan," ujar Didit.

Editor : Nasruddin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut