get app
inews
Aa Read Next : Terpilih Aklamasi, Andi Muhammad Sardi Lanjut Pimpin IJTI Pengda Sulsel

MNC Media dan Sejumlah Organisasi Pers Desak Polda Sulsel Usut Kekerasan Jurnalis di Bulukumba

Kamis, 13 April 2023 | 23:58 WIB
header img
MNC Media dan sejumlah organisasi pers desak Polda Sulsel usut dugaan kekerasan jurnalis di Bulukumba, ( Foto : Ilustrasi).

Karena itu, ia mengecam keras tindakan tersebut dan berharap kasus ini bisa diproses hukum. Meskipun ia mengakui jika setiap kasus kekerasan yang dilakukan oleh penegak hukum tak pernah sampai di pengadilan.

"Kami mendorong adanya reformasi di Polri karena kasus kekerasan yang dilakukan polisi tidak pernah diproses hukum," katanya.

Senada yang disampaikan Ketua Perhimpunan Jurnalis Indonesia (PJI) Sulsel, Syafril Rahmat. Kasus kekerasan ini kini menambah daftar panjang perilaku oknum kepolisian yang melakukan kekerasan terhadap jurnalis.

"Kasus ini menambah daftar panjang perilaku oknum polisi arogan di lapangan. Padahal jurnalis jelas dilindungi UU dalam menjalankan aktivitas peliputannya. Kami harap oknum ini segera diproses agar tidak muncul kesan bahwa aparat kebal hukum," tegas Ariel, sapaan akrabnya.

Untuk diketahui, Dirman Saso, jurnalis MNC Media menjadi korban penganiayaan terduga oknum anggota polisi berseragam preman pada Senin 10 April 2023, sekira pukul 17.30 WITA.

Saat itu, Dirman Saso sedang melaksanakan kegiatan jurnalis dengan merekam pengunjuk rasa yang menolak Undang-undang Cipta Kerja.

Editor : Nasruddin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut